29 C
Makassar
Senin, Juli 4, 2022
BerandaEdukasiKenalkan Budaya Indonesia, Murid Level Rendah SDIT Nurul Fikri Makassar Gelar Festival

Kenalkan Budaya Indonesia, Murid Level Rendah SDIT Nurul Fikri Makassar Gelar Festival

PenulisAndika
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Untuk memperkenalkan beragam budaya di Indonesia yang begitu banyak. Baik dari bahasa, rumah adat, hingga pakaian.

Murid Level Rendah SDIT Nurul Fikri Makassar menggelar kegiatan Festival Budaya sebagai bentuk kegiatan puncak yang rutin dilaksanakan setiap semester.

Festival Budaya tersebut digelar di Gedung A Aula Sakinah Lantai 3 sekolah SIT Nurul Fikri Makassar pada Rabu (25/5/2022).

Sebanyak 114 murid melakukan karnaval dengan mengenakan pakaian tradisional sambil berkeliling di lingkungan sekolah. Terlihat ada yang mengenakan pakaian adat Bugis Makassar, Minang, Padang, Jawa, Toraja, Mandar, Minangkabau, hingga baju adat Papua.

“Kami bahagia melihat antusias seluruh murid hari ini. Dengan adanya kegiatan ini, mereka bisa lebih mengenal banyak jenis baju adat dari berbagai daerah,” ujar Andi Irmayanti, selaku ketua panitia pada kegiatan tersebut.

Pada kegiatan yang mengusung tema “Aku Anak Indonesia Cinta Budaya Nusantara” juga digelar berbagai lomba, yaitu lomba bakiak, menyusun gelas, menjepit balon, hingga menyanyikan lagu tradisional.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Nurul Fikri Makassar Ustadza Istha Herlitha,.Spd mengatakan bahwa dalam kegiatan ini orangtua murid juga ikut terlibat.

“Mereka membantu mempersiapkan pakaian ananda dan turut menunjukkan antusiasnya saat mendampingi anaknya pada kegiatan karnaval,” ujarnya

Dia menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan sejak dini kepada murid tentang budaya Indonesia yang beragam.

“Sehingga kedepannya, mereka bisa memahami bahwa banyak sekali perbedaan khusunya di Indonesia yang justru karena perbedaan itulah yang bisa menjadikan semuanya terlihat indah,”tuturnya.

 

spot_img
spot_img

Headline