26 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaMetropolisKepala Basarnas RI Akan Tingkatkan Alat Penjaring di Sulsel

Kepala Basarnas RI Akan Tingkatkan Alat Penjaring di Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan RI, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Makassar, pada Jumat (18/3/2022).

Dalam kunjungan tersebut Henri Alfiandi didampingi oleh Deputi Bidang Sarpras, Marsdya TNI F. Indrajaya, Direktur Operasi, Wurjanto, Direktur Binpot, M Hernanto, beserta dengan Ibu Kabadan dan pengurus DWP Basarnas Pusat. Serta disambut oleh barisan Forkompinda Sulsel.

“Kunjungan kali ini dilaksanakan bertujuan untuk meninjau langsung kondisi Kantor Basarnas Sulsel dan rencana pembangunan Balai Diklat di Dusun Tala – Tala , Desa Bontomanai, Kec.Tompobulu Kab.Maros,” ujar Henri Alfiandi.

BACA JUGA :  Basarnas Sulsel Latih 50 Peserta SAR HART

Selain peninjauan langsung kantor Basarnas, Henri juga mengungkapkan akan meningkatkan penggunaan alat penjaring serta memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM), apalagi saat ini Basarnas telah memasuki usia ke 50 tahun.

“Kita mengejar penggunaan alat penjaring, saat ini perizinan telah mengkonfirmasi untuk percepatan pemanfaatan alat. saat ini perlengkapan kita sudah cukup, namun masih bisa di tambah karena pemerintah punya budget,” jelas Hendri,

“Sesuai instruksi presiden kita juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia khusus bagi tim yang melakukan pencarian dengan meningkatkan potensi SAR. Kita akan melibatkan masyarakat, anggota pramuka, mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan yang akan kita didik. Rencananya di satu daerah bisa kita didik 150 orang,”sambungnya.

BACA JUGA :  Basarnas Turunkan Ratusan Personel Siaga Khusus Lebaran 2022

Lebih jauh untuk memaksimalkan rencana tersebut, Hendri mengatakan akan melibatkan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota.

spot_img
spot_img

Headline