32 C
Makassar
Senin, Desember 5, 2022
BerandaMetropolisBasarnas Laporkan Korban Tanah Longsor di Desa Lonjoboko Bertambah

Basarnas Laporkan Korban Tanah Longsor di Desa Lonjoboko Bertambah

PenulisAndika
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELKSPRES.COM – Petugas Basarnas Sulawesi Selatan melaporkan data korban bencana tanah longsor di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Rabu 16 November 2022.

Berdasarkan hasil asesment petugas menyebut ada dua titik terdampak tanah longsor yang menyebabkan korban jiwa, yakni di Dusun Kunyika dan Dusun Borong Sapiria.

Di Dusun Kunyika ada rumah tertimbun dengan 1 orang atas nama Deng Ngasseng (60) belum ditemukan.

BACA JUGA :  6 Jam Hilang, Seorang Warga Tenggelam di Antang Ditemukan Tewas

Sedangkan di Dusun Borong Sapiria sebuah mobil terseret tanah yang sebelumnya dilaporkan 1 orang hilang menjadi 3 orang belum ditemukan, yakni Nursamsia (25), Muh Royan (6), dan Jumria (37).

“Jadi total ada 4 orang korban yang sementara dalam pencarian,”ucap Kepala kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi.

Oleh karenanya, Djunaidi kembali menambah personil dengan mengirimkan 1 SRU (Search and Rescue Unit) menuju ke lokasi kejadian pada Kamis (17/11/2022) pagi.

BACA JUGA :  Basarnas Sulsel Rakorsarda di Takalar

“Proses pencarian akan dibagi dua titik masing masing di Dusun Kunyika dan Dusun Borong Sapiria,”ujarnya.

Sementara itu, 3 korban terdampak longsor sebelumnya ditemukan meninggal dunia. 1 korban atas nama Sunaria (38) di Dusun Kunyika dan 2 korban di Dusun Sapiria, yaitu Nuraeni (47) dan Nurhaya (24).

“Ketiganya sudah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga,”terangnya.

Djunaidi menerangkan sejumlah personil yang dikirim akan bertugas memeriksa lokasi dan menyingkirkan material tanah serta menyisir sepanjang aliran sungai yang memungkinkan korban terseret.

“Semoga dengan tambahan SRU pencarian hari ini berjakan baik dan maksimal sehingga ketiga korban bisa segera ditemukan,”tandasnya.

Sebelumnya Bencana tanah longsor di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabuaten Gowa, Rabu (16/11/2022) menimpa sebuah mobil yang sedang melintas.

Akibatnya mobil yang membawa 4 orang penumpang terseret masuk ke jurang.

.

spot_img

Headline

Populer