31 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaParlemanKetua DPRD Makassar: Program Longwis Gairahkan Warga

Ketua DPRD Makassar: Program Longwis Gairahkan Warga

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua DPRD Makassar mendengar langsung antusias warga terkait dengan salah satu program unggulan Wali Kota Makassar Danny Pomanto yakni program lorong wisata (Longwis).

Rudianto Lallo melalui silaturahmi dengan puluhan ketua RT/RW se Kecamatan Tallo di Warkop RR Mallangngere, Sabtu (6/8/2022) mendengarkan kabar tentang antusiasnya warga menyambut pelaksanaan Longwis tersebut.

“Warga antusias dengan program ini. Melibatkan warga untuk proaktif mempercantik kawasan tempat tinggalnya sendiri,” ujar Rudianto Lallo.

BACA JUGA :  Dewan Setujui Ranperda Retribusi Jasa Usaha Pemkot Makassar

Melalui program lorong wisata, politisi Partai NasDem ini mengatakan, ini merupakan upaya nyata dari pemerintah kota untuk menghilangkan kesan kalau lorong-lorong khususnya di Makassar itu kumuh dan menakutkan karena identik dengan perilaku kekerasan.

“Citra lorong-lorong di Makassar melalui program yang digagas pak Wali Kota (Danny Pomanto) ini menjadi lebih maju dan terlihat menarik, kesan kumuh hilang. Apalagi jumlah lorong di Makassar jumlahnya ribuan,” tutur politisi muda yang identik dengan taqline Anak Rakyat ini.

Sebagai bentuk dukungan kepada ketua RT/RW se Kecamatam Tallo dalam menyukseskan program lorong wisata ini, Rudianto Lallo secara pribadi memberikan bantuan untuk ketua RT/RW dari beberapa keluran di Kecamatan Tallo yang hadir.

BACA JUGA :  Penyediaan Air Bersih Banyak Masuk Laporan Reses Anggota DPRD Makassar

Ketua RW I di Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Haji Taha, mengakui program wisata lorong membuat warga bersemangat untuk melakukan perbaikan khususnya di kawasan tempat tinggalnya. Program lorong wisata juga menbuat warga antara lorong seakan berlomba untuk mempercantik lorong rumah tempat tinggal masing-masing.

“Hari ini kami bersilaturahmi dengan Pak Ketua (Ketua DPRD Makassar) dan memberikan bantuan untuk perbaikan lorong kami, ini menjadi penyemangat juga,” pungkasnya.

spot_img

Headline