25 C
Makassar
Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahKetua IKA Unhas Sulsel Kenang Masa KKN di Bone

Ketua IKA Unhas Sulsel Kenang Masa KKN di Bone

PenulisYusnadi
- Advertisement -
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Musda IKA Unhas, akhirnya digelar, salah satu rangkaian kegiatannya yakni jalan sehat dengan mengambil star depan Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kawasan Titik Nol Lapangan Merdeka Watampone, Minggu, (26/2/2023).

Jalan sehat ini dilepas oleh Ketua IKA Unhas Sulsel Moh Ramdhan Pomanto. Kehadiran Danny sapaan karibnya di Kota Bumi Arung Palakka disambut antusias warga.

Walikota Makassar yang juga Ketua wilayah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Sulsel, Danny Pomanto bersama Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi melepas peserta gerak jalan santai.

BACA JUGA :  Pembelajaran Tatap Muka di Bone Ditunda

Pada kesempatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bone.

Sebelum gerak jalan dimulai, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pemkab Bone, H. Bahram mempersilahkan Walikota Makassar Danny Pomanto untuk memberi sambutan.

Ketua IKA Unhas Sulsel, Danny dalam sambutannya mengatakan, jalan santai ini digelar dalam rangka mempererat silaturahmi sesama almamater Unhas dan masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Sekda Bone Kagum Inovasi Green House Dinas Ketahanan Pangan

Hal tersebut, kata dia, ini dilakukan untuk membangkitkan kembali semangat kekompakan agar terus cinta dan berkontribusi terhadap almamater.

“Saya pastikan kita hadir disini semua sebagai bentuk kecintaan masyarakat terhadap kepemimpinan Bupati Bone. Kita berkumpul dalam semangat menjaga kekompakan almamater Unhas utamanya berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bone,” lanjutnya

Pada kesempatan yang sama pula, Danny bernostalgia mengenang masa-masa ia melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 1986 silam di Kota Bumi Arung Palakka dengan program pembinaan pemuda olahraga Softball Bone. Pada masa itu, ia juga atlet softball membawa nama Kabupaten Bone menjadi juara satu Softball tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya pernah KKN pada tahun 1986, dan program saya pembinaan olahraga softball Porda. Kemudian Softball Bone berhasil menyabet juara dan Makassar marah pada waktu itu. Tim Makassar itu hari kalah, Bone keluar jadi juara. Salah satu kontribusi saya di dunia olahraga pada tahun itu di Bone. Saya rindu,” kenangnya.

Ada sekitar 2000 peserta yang akan mengikuti gerak jalan santai, lebih lanjut, kata Walikota Makassar ini adalah kecintaan masyarakat pada dua hal.

”Pertama atas kecintaan kita atas kepemimpinan Bupati Bone Andi Fahsar dan Wakilnya H. Ambo Dalle, yang kedua kita berkumpul dalam semangat dan kompak. Bagaimana kekompakan itu kita bisa berkontribusi dalam pembangunan kabupaten Bone disisi manapun apalagi Bupati Bone adalah alumni terbaik dari Universitas Hasanuddin,” bebernya.

Selanjutnya, Danny mengapresiasi kalau Kabupaten Bone adalah titik terbaik untuk investasi dan Makassar diurutan kedua

“Saya sendiri walaupun Makassar adalah ibukota, pada saat kita lakukan kompetisi terhadap titik-titik investasi terbaik di Sulsel. Ternyata Bone kabupaten terbaik untuk investasi,” sambungnya.

Danny Pomanto juga memuji potensi sumber daya yang terkandung di Kabupaten Bone. Menurutnya, Bone sebagai daerah terbaik di Sulsel untuk berinvestasi karena memilki banyak potensi sumber daya, salah satunya peternakan.

Diakhir sambutannya Danny Pomanto mengharapkan jalan sehat IKA Unhas Bone dapat menyatukan kembali sinergitas antar alumni untuk membangun Provinsi Sulsel khususnya Kabupaten Bone.

Sementara itu, Bupati Bone, HA Fahsar menyampaikan suatu kehormatan luarbiasa kepada Pak Danny Pomanto. Karena, Menurutnya, Pak Walikota Makassar mestinya ada di Jakarta bersama beberapa Walikota untuk menerima penghargaan dari stasiun TV swasta.

“Tetapi karena komitmen beliau sehingga ia mengatakan, ini wilayah sangat penting untuk kepentingan masyarakat Sulawesi Selatan dan Alumni Unhas. Ia lebih memilih hadir disini dan menunda yang ada di Jakarta,” ucapnya.

spot_img

Headline

Populer