27 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaEdukasiKetua IKA Unhas Tanggapi Gelar Profesor Kehormatan Mentan Syahrul

Ketua IKA Unhas Tanggapi Gelar Profesor Kehormatan Mentan Syahrul

PenulisYusnadi
- Advertisement -

MAKASSAR,SULSELEKSPRES.COM – Pengukuhan Menteri Pertanian RI, Prof Dr H Syahrul Yasin Limpo SH.M.Si.MH sebagai guru besar dan menyandang gelar Profesor Kehormatanmendapat respon dari Alumni Unhas.

Andi Amran Sulaiman selaku Ketua Ikatan Alumi (IKA) Unhas mengaku bangga atas pengukuhan SYL selaku guru besar Unhas yang digelar di Ruang Senat Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas Tamalanrea, Makassar.

“Ini kebanggaan bagi alumni,”ujar mantan Menteri Pertanian RI ini kepada wartawan, Kamis (17/3/2022).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendapat gelar profesor kehormatan dari Universitas Hasanuddin (Unhas).

BACA JUGA :  Emak-emak di Makassar Dukung Andi Amran Sulaiman Cawapres 2024

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu telah mendapat surat keputusan (SK) penetapan sebagai guru besar dari Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

“Selamat kepada bapak Syahrul Yasin Limpo telah menjadi profesor kehormatan Unhas,” kata Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Dwia Aries Tina mengungkapkan menetapkan Mentan SYL menjadi profesor kehormatan tidak mudah, bahkan pihaknya membutuhkan waktu lama.

Pertama Fakultas Hukum yang mengusulkan namanya SYL sejak tahun 2017 lalu.

BACA JUGA :  Pengurus IKA Perikanan Unhas Periode 2021-2025 Dilantik di Pangkep

“Ini tidak mudah, kami membutuhkan waktu yang lama, dan kami komitmen untuk memberikan titel profesor kehormatan dan ini sangat teliti dan seksama,” tambah Dwia.

Dwia menegaskan sosok Mentan sangat mumpuni dalam teori dan praktik. SYL memiliki berbagai keahlian baik itu dalam mengelola pemerintahan maupun hukum ketatanegaraan.

spot_img
spot_img

Headline