25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaMetropolisKKMP jadi Wadah Persatuan Warga Pinrang Seluruh Indonesia

KKMP jadi Wadah Persatuan Warga Pinrang Seluruh Indonesia

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kerukunan Keluarga Masyarakat Pinrang (KKMP) melaksanakan musyawarah anggota tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini mengangkat tema “Menuju Kolaborasi dan Sinergi yang Mandiri di Era Digital”. Berlangsung di Baruga Anging Mamiri Makassar, Sabtu (2/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Pinrang Irwan Hamid, Ketua Umum KKMP Abdillah Nasir, Ketua Panitia Azhar Arsyad dan tokoh masyarakat Kabupaten Pinrang.

Ketua Panitia Musyawarah KKMP, Azhar Arsyad mengatakan bahwa ini adalah momentum kesempatan untuk menyatukan seluruh potensi diaspora.

“Jadi, kita satukan pada satu wadah yang kemudian berkontribusi nyata terhadap masyarakat pinrang yang ada di Makassar dan sekitarnya,” kata Azhar.

“Musyawarah ini juga menjadi momentum strategis dan penyatuan masyarakat Pinrang,” tuturnya.

Ketua Umum KKMP Abdillah Nasir menuturkan bahwa, KKMP ini adalah organisasi yang mewadai orang pinrang di Makassar dan sekitarnya.

“Selaku ketua umum KKMP kita harapkan pada hari ini atas keinginan berbagai pihak mulai dari senior, junior dan para sahabat berharap, agar warga Pinnrang hanya punya satu organisasi yaitu KKMP,” jelas Abdillah.

Abdillah menambahkan bahwa, melalui KKMP ini warga Pinrang yang ada diseluruh wilayah Indonesia memberi kontri busi terhadap daerahnya.

“Tujuan KKMP agar warga pinrang yang ada diluar bisa berkontribusi positif baik untuk daerahnya maupaun daerah tempat mereka tinggal,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkaplan bahwa, yang kita butuhkan dengan adanga kerukunan ini adalah kebersamaan.

“Alhamdulillah kita lihat situasinya, kondisinyakan kebersamaan kelihatan sekali yang ada disini,” beber Irwan.

Lebih lanjut terkait dengan adanya dua organisasi daerah yakni Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) dan KKMP, diharapkan ini menyatu dan bersinergi. menya

“InsyaAllah ini akan jadi satu, ndak akan ada dua. Ini harapan kita semua, memang dari awal ada yang seperti ini. Jadi inilah teman-teman disini yang akan dibicarakan anatar KKP dan KKMP ini,” pungkasnya.

spot_img

Headline