BerandaOlahragaKlok Jatuh Cinta dengan Indonesia Karena Makassar

Klok Jatuh Cinta dengan Indonesia Karena Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pentas sepakbola Indonesia tengah menyambut antusias status kewarganegaraan Marc Anthony Klok, yang secara resmi sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Diketahui, punggawa Persija Jakarta tersebut resmi menyandang status WNI pada hari Kamis (12/11/2020) kemarin, setelah Kemenkumham Kanwil Jakarta Pusat menetapkan yang bersangkutan tidak berpaspor Belanda lagi.

Menanggapi hal itu, manajemen PSM Makassar melalui Media Officer (MO) mereka, Sulaiman Abdul Karim, mengucapkan selamat dan turut berbahagia atas capaian yang sudah lama dicita-citakan oleh Klok.

Pria yang akrab disapa Sule tersebut mengatakan juga bahwa Klok jatuh cinta dengan Indonesia berawal dari Makassar.

Diketahui, Marc Klok sendiri pernah menjadi bintang lapangan tengah PSM Makassar sejak musim 2016/2017, tepatnya pada tanggal (15/4/2017).

Kehadiran Klok di PSM Makassar langsung memberi warna baru. Ia langsung menjadi andalan PSM bersama Willy Jan Pluim dan Rizky Pellu di sektor lapangan tengah Juku Eja.

“Kami ucapkan selamat atas status kewarganegaraan baru Klok. Kami tentu turut berbahagia atas hal itu,” ujar Sule kapada Sulselekspres.com, Jumat (13/11/2020) malam.

“Ya, Klok jatuh cinta kepada Indonesia karena Makassar,” singkatnya.

Perubahan status kewarganegaraan Kpok di pentas sepakbola Indonesia tentu memberi angin segar bagi seluruh pecinta sepakbola. Mengingat, peran Klok di dalam tim dan kualitas sang pemain dinilai bisa memberi warna baru.

Penguasa nomor punggung 10 PSM Makassar dan Persija Jakarta tersebut diharapkan bisa terlibat dalam skuat timnas Indonesia dan membawa prestasi yang lebih bauk untuk timnas.

“Kita harap kehadiran Klok bisa memberi warna baru untuk timnas. Tentu peningkatan prestasi timnas Indonesia menjadi harapan besar bagi insan sepakbola Indonesia,” tutupnya.