Kodam XIV Hasanuddin Turut Serta Wujudkan Makassarta Tidak Rantasa

TNI Bersih- bersih Kota Makassar/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ribuan personel Kodam XIV Hasanuddin bersama warga kota Makassar menggelar karya bakti di tiga lokasi, yakni komplek rumah pemotongan hewan (RPH) Tamangapa, Pura Giri Natha Jalan Perintis Kemerdekaan dan Gereja Ammasangeng Panaikang Makassar, Jum’at (8/12/2017).

Kegiatan tersebut, selain sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika tahun 2017, juga merupakan wujud partisipasi dan keikutsertaan Kodam Hasanuddin dalam mendukung program pemerintah kota Makassar, untuk merealisasikan lingkungan dan tata kehidupan masyarakat yang bersih, sehat dan asri serta menjadikan “Makassarta Tidak Rantasa”.

Mengawali karya bakti, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan dipimpin oleh Dandim 1408/Makassar Kolonel Kav Otto Sollu. Dimana dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan moral untuk menggugah kesadaran masyarakat serta menjalin rasa kebersamaan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan sehat, termasuk bebas dari banjir.

Turut hadir dalam kegiatan, Pabandya Bakti Sterdam Letkol Inf Edward, Kadis lingkungan hidup kota Makassar, H. Hasan, Dirum RPH, Thamrin Mensa, Kapolsek Manggala, Kompol Hasniati, Camat Manggala Drs Ansar Umar dan tokoh masyarakat Kelurahan Tamangapa.