24 C
Makassar
Kamis, Mei 26, 2022
BerandaPolitikKode Jokowi dan Peluang Sandiaga Uno Lawan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Kode Jokowi dan Peluang Sandiaga Uno Lawan Anies Baswedan di Pilpres 2024

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Sandiaga Uno menjadi salah satu figur unggulan untuk Pilpres 2024 mendatang.

Potensi Sandi ini nampak ikut disadari Presiden Jokowi Bahkan secara khusus Jokowi memberikan sinyal atau kode khusus 2024 kepada Sandi di acara pelantikan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Rabu (15/1/2020) lalu.

“Yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Saya menyakini itu, tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa, hanya tadi saja yang berdiri tadi, kira-kira,” kode Presiden Jokowi saat pidato yang merujuk pada Sandiaga Uno.

Alasan figur dan kemampuan finansial dianggap menjadi bagian dari alasan kuat Sandi diunggulkan. Terlebih karena Sandi yang tercatat sebagai kader Gerindra memiliki kedekatan khusus dengan Prabowo Subianto sebagai pengendali partai Gerindra.

Disisi lain, ada nama Gubernur Jakarta Anies Baswedan yang juga namanya santer disebut bakal maju di Pilpres nantinya. Posisi sebagai kepala daerah membuat nama Anies begitu diperhitungkan.

Meskipun Sandi dan Anies sama-sama mencuat, keduanya nampak terbilang sulit untuk berpaket seperti pada Pilgub Jakarta lalu.

Prabowo usai memutuskan bergabung dalam koalisi pemerintahan Jokowi kini memiliki kedekatan khusus dengan PDIP. Partai pemenang pemilu ini juga terlihat sulit bisa mengusung Anies.

BACA: Rocky Gerung Bicara Kelebihan Anies Dibanding AHY dan Sandiaga Uno

Bukan hal mustahil jika pada Pilpres mendatang Anies dan Sandi sama-sama maju. Bukan lagi sebagai kawan, tapi lawan secara politik.

Adapun Sandiaga Uno sendiri menanggapi santai kode dari Presiden Jokowi. “Saya menyikapinya sebagai ada pesan guyon mungkin juga ada pesan penyemangat,” kata Sandiaga dikutip dari Suara.com.

(*)

BACA JUGA :  Sahabat Rakyat Jokowi: Kedatangan Sandi di Makassar Tak Berpengaruh
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3