31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaMetropolisGubernur Jakarta Sebut Udara Jakarta Kotor Bukan Kesalahan PNS

Gubernur Jakarta Sebut Udara Jakarta Kotor Bukan Kesalahan PNS

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Kondisi udara di DKI Jakarta kian kotor. Hal tersebut diakui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kendati demikian, Anies menyampaikan kondisi udara kotor di DKI Jakarta, bukanlah kesalahan Pegawai Negri Sipil.

“Jadi memang harus ada perubahan. Kan yang ngotorin bukan PNS,” tukasnya, dilansir dari Kompas.com di Lapangan Banteng, Jakarta Minggu (14/4/2019).

Baca: Presiden Jokowi Anugerahi Gelar Pahlawan Nasional untuk Kakek Anies Baswedan

Anies menyampaikan, salah satu faktor udara kotor di Jakarta, yakni polisi yang keluar dari kendaraan roda dua, yakni Motor.

“Ke depan kita arahkan tidak lagi menggunakan (kendaraan) dengan sumber energi yang polusinya tinggi. Kita malah ingin bebas polusi,” ujarnya.

Mencuaknya, kasus terkait udara kotor yang sudah diambang batas di Jakarta, direspons langsung oleh, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) dengan membuka pos pengaduan untuk calon penggugat dalam gugatan warga negara terkait pencemaran udara.

Ayu Eza Tiara, sebagai pengacara publik LBH mengatakan, pos pengaduan tersebut, dibuka selama satu bulan; terhitung sejak 14 April 2019 hingga 14 Mei 2019.

“Melalui pembukaan pos pengaduan ini diharapkan setiap warga Jakarta atau warga di luar Jakarta yang sehari-hari menghabiskan harinya di Jakarta dapat berperan dalam upaya perbaikan kualitas udara di Jakarta yang sudah tercemar oleh berbagai macam polutan,” kata Ayu di kantor LBH Jakarta.

Efrat Syafaat Siregar
BACA JUGA :  Dihujat dan Dilaporkan ke Polisi, Ruhut Sitompul Minta Maaf
spot_img
spot_img

Headline