30 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaRagamKolaborasi HMI-Kahmi Untuk Korban Bencana Sulbar

Kolaborasi HMI-Kahmi Untuk Korban Bencana Sulbar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) bersama Korps Alumni HMI (Kahmi) Wilayah Sulsel menyalurkan bantuan untuk para korba gempa di Sulbar, Jumat (22/1/2021).

Penyaluran bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua umum Badko HMI Sulselbar, Lanyala Soewarno bersama Bersama Ketua Majelis Wilayah Kahmi Sulsel H M Roem dan Sekretaris MW Kahmi Sulsel Irwan Muin.

Soewarno menururkan, bantuan yang berupa perlengkapan bayi, kebutuhan lansia dan makanan ini akan langsung disalurkan kepada para korban gempa di sejumlah wilayah di Sulbar.

“Kami bersama pengurus (Badko HMI Sulselbar) dan Kahmi tidak tinggal diam. Kami langsung mengumpulkan donasi untuk dibelanjakan serta kami antarkan langaung ke Sulbar,” ujar Soewarno.

“Disini kami bawa perlengkapan bayi berupa susu, popok, selimut, vitamin, makanan serta kebutuhan lain para pengungsi,” lanjut Soewarno.

Ketua Kahmi Sulsel, H M Roem saat melepas bantuan mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian organisasi yang identik dengan warna hijau dan hitam pada para korban bencana.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Mungkin yang kita bawa ini tidak seberapa nilainya, namun ini adalah wujud dari kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di Sulbar,” ujar H M Roem.

Ia juga meminta para tim yang berangkat membawa bantuan agar menjalin koordinasi dengan kader HMI dan pemerintah yang ada di Sulbar.

“Silahkan tim berkoordinasi dengan teman-teman kita yang ada disana, yangvlebih tahu kondisi disana. Saya berharap ibi bukan awal dan terakhir. Semoga kedepan ada lagi bantuan yang akan menyusul lagi,” katanya.

“Kami juga berterimakasi pada dermawan dan para alumni HMI yang turut ikut betpartisipasi mengumpulkan dana untuk kebutuhan masyarakat disana. Saya juga minta para tim untuk tetap penjaga kesehatan,” tutupnya.

BACA JUGA :  Hercules Angkut 82 Pengungsi Gempa Sulbar dari Makassar
spot_img

Headline