27 C
Makassar
Kamis, Februari 22, 2024
BerandaNasionalKomitmen Ganjar-Mahfud Berantas Mafia Tanah, Siapkan Strategi Jitu

Komitmen Ganjar-Mahfud Berantas Mafia Tanah, Siapkan Strategi Jitu

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Direktur Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud (Ganjar-Mahfud) Ronny Talapessy menyebut pasangan jagoannya sudah punya strategi memberantas mafia tanah yang meresahkan publik jika sukses memenangi Pilpres 2024.

Ronny mengatakan upaya memberantas mafia tanah sudah tertuang dalam dokumen visi-misi Ganjar-Mahfud. Pemberantasan mafia tanah menjadi bagian dari program reforma agraria yang disusun pasangan nomor urut 3 tersebut.

“Jika dibaca secara saksama visi dan misi pasangan Ganjar-Mahfud, tentu saja paslon ini berkomitmen menuntaskan masalah mafia tanah. Dalam dokumen visi-misi paslon Ganjar-Mahfud, tertulis komitmen paslon ini menuntaskan masalah reforma agraria,” ucap Ronny, Selasa (16/1/2024).

Persoalan mafia tanah sebelumnya dikeluhkan selebritas Nirina Zubir. Di akun instagramnya, Kamis (11/1) lalu, Nirina mengungkap tak akan mendukung salah satu paslon di Pilpres 2024 lantaran tak ada kandidat yang menunjukkan komitmen kuat dalam memberantas mafia tanah.

Pada 2022, Nirina dan keluarganya berurusan dengan kasus mafia tanah. Tanah ibunda Nirina dipalsukan sertifikatnya oleh eks asisten rumah tangganya yang bernama Endrianto. Para pelaku sudah dihukum. Namun, sertifikat yang dipalsukan itu belum juga dibatalkan.

Ronny mengaku ikut prihatin dengan persoalan yang dihadapi pemeran Rachel dalam film Heart itu. “Karena saya mengikuti masalah yang menimpa Mbak Nirina dan keluarga terkait masalah mafia tanah itu,” kata Ronny.

Secara garis besar, menurut Ronny, agenda menuntaskan masalah agraria merupakan bagian dari visi misi “Menuju Indonesia Unggul, Gerak Cepat Mewujudkan Visi Negara Maritim yang Adil dan Lestari”. Nantinya, Ganjar-Mahfud akan menata kembali alokasi lahan secara efisien dan berkeadilan.

“Termasuk pula redistribusi dan legalisasi tanah yang bebas dari mafia tanah untuk memastikan proses administrasi dan dokumentasi lahan yang transparan, cepat, akurat, dan murah,” ucap pria yang sempat jadi pengacara Richard Eliezer itu.

BACA JUGA :  Eks KSAU Dukung Ganjar-Mahfud: Kita Lawan Orang Tak Beretika

Lebih jauh, Ronny menyarankan agar Nirina bertemu dengan cawapres Mahfud MD. Mahfud, kata Ronny, bisa menjelaskan secara rinci peta jalan Ganjar-Mahfud dalam memberantas mafia tanah.

“Berdasarkan visi-misi itu, saya kira pasangan Ganjar-Mahfud berkomitmen menuntaskan persoalan mafia tanah termasuk yang menimpa Mbak Nirina dan keluarga. Jika ingin lebih jelas dan detail, saya kira Mbak Nirina boleh mendatangi Pak Mahfud karena teruji sering membantu masyarakat,” kata Ronny.

Ronny menyarankan Nirina tidak ragu dengan komitmen Ganjar-Mahfud pada bidang penegakan hukum. “Saran saya Mbak Nirina jangan ragu untuk menentukan pilihan pada paslon Ganjar-Mahfud khususnya terkait pemberantasan mafia tanah,” ucap Ronny.

spot_img

Headline

Populer