31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaRagamKonsep Selesai, Danny Akan Resmikan F8 Pada Malam Pergantian Tahun

Konsep Selesai, Danny Akan Resmikan F8 Pada Malam Pergantian Tahun

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, bakal melaunching kegiatan Makassar International Eight Festival (F8) di malam pergantian tahun 2019 mendatang.

Danny Pomanto, mengatakan bahwa kegiatan tahunan Pemerintah Kota Makassar tersebut harus segera diresmikan sebab, event itu telah masuk dalam sepuluh besar kalender nasional tahun 2019 dari Kementerian Pariwisata Indonesia.

“Ini harus segera kita launching karena F8 pada 2019 sudah masuk agenda nasional bahkan Internasional,” katanya, saat dikonfirmasi, di Kawasan Pasir Putih Center Point Of Indonesia (CPI), Senin (24/12/2018).

BACA: F8 Makassar Masuk Top 10 Event Nasional Kementerian Pariwisata 2019

Peresmian kegiatan tersebut harus dilakukan segera, kata Danny, lantaran konsep untuk event yang melibatkan delapan sub sektor tersebut sudah selesai. Sehingga, tidak perlu menunggu waktu lama untuk meresmikan kegiatan itu.

Danny Pomanto juga beberapa waktu lalu mengatakan bahwa konsep yang akan diusung pada F8 2019 mendatang lebih kekinian atau milenial.

F8 sendiri merupakan ide kreatif Danny Pomanto yang menyatukan delapan sub sektor ekonomi yang mampu berkolaborasi dengan menyajikan pertunjukan untuk masyarakat Indonesia. Khususnya masyarakat Kota Makassar.

BACA: Menteri Pariwisata Apresiasi Event F8 Makassar

Delapan kurator tersebut yakni fashion, food and fruits, fine arts, film, fusion music, flora fauna, fiction writers, and fond, folk dengan pemerintah Kota Makassar serta dukungan masyarakat Kota Makassar.

Festival F8 sendiri, di setiap pelaksanaan diikuti oleh 27 peserta mancanegara. Beberapa di antaranya dari Jepang, Korea Selatan, Malaysia, dan Filipina. Juga dari Italia, Spanyol, Amerika Serikat, Polandia, Meksiko, dan Australia. Untuk peserta domestik, berasal dari 30 daerah di Indonesia.

Bahkan, dalam kegiatan terakhir tersebut total pengunjung pada pelaksanaan terakhir pada Oktober kemarin mencapai 2,5juta dengan transaksi Rp.21 milyar.

BACA JUGA :  Ini Pesan Danny Saat Resmikan Jalan Padjonga Daeng Ngalle
Penulis: M. Syawal
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6