25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaMetropolisWagub Sulsel Instruksikan Pendataan Berkala Randis Pemprov

Wagub Sulsel Instruksikan Pendataan Berkala Randis Pemprov

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman instruksikan pendataan berkala Kendaraan Dinas (Randis) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Pendataan berkala tersebut guna mengidentifikasi kelayakan kendaraan.

Instruksi tersebut disampaikan saat dilakukan pendataan kembali randis tahun 2011 kebawah di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang dipusatkan di lapangan upacara Kantor Gubernur.

BACA:Program 100 Hari, Biro Aset Sulsel Berhasil Lelang 24 Unit Randis

“Pendataan ini untuk mengidentifikasi kendaraan tersebut, apakah masih layak pakai ataukah sudah tidak layak. Atau, perlu tidaknya perawatan lanjut demi kenyamanan dan keselamatan pejabat pemerintah yang terjun ke lapangan atau yang menggunakannya,” jelas Ketua Tim Khusus Aset, Adnan Nawawi, Senin (24/12/2018)

Pendataan ini juga untuk mengantisipasi kelengkapan administrasi kendaraan dan penertiban inventaris Pemprov Sulsel kedepannya. Apalagi, kata Adnan, penggunaan randis ada yang tidak tepat sasaran, sehingga diperlukan sikap tegas untuk menegur OPD yang melanggar.

BACA: 24 Unit Randis Pemprov Sulsel Dilelang, Pajero Sport Salah Satunya

“Ada juga randis yang tidak diketahui keberadaannya hingga saat ini. Dan Kepala Biro Aset Bu Nurlina juga tidak tau dimana keberadaan aset tersebut,” pungkasnya.

Adnan menambahkan, nantinya randis yang masih layak dipakai di pool, bisa dipakai untuk operasional melalui sistem daftar. Sehingga, setiap staff bisa pakai. “Opsi lain, randis yang sudah tujuh tahun ke atas, semua dilelang,” tutupnya.

Diketahui, dari 50 roda empat dan 86 roda dua dari 34 OPD yang melapor, ada yang dalam kondisi baik, adapula yang sudah tidak bisa beroperasi.

Penulis: Abdul Latif
BACA JUGA :  DPRD-PC PMII Parepare Tandatangani Komitmen Kemitraan
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.380,4
EUR
16.278,4
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.408,5
SGD
10.534,2