24 C
Makassar
Senin, September 27, 2021
BerandaPolitikKPU Makassar Lakukan Uji Publik DPS

KPU Makassar Lakukan Uji Publik DPS

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasca pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Makassar 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar langsung melakukan uji publik Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Uji Publik DPS yang berlangsung di aula hotel The Rinra ini dilakukan untuk memastikan akurasi data pemilih pada pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwali) Makassar 2020 ini.

Informasi ini disampaikan langsungboleh Komisioner KPU Makassar Divisi Sosialisasi, Parmas, dan Pendidikan Pemilih, Endang Sari, kepada awak media.

“Uji publik penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar tahun 2020 dilaksanakan (8/9/2020) di Aula Hotel The Rinra,” buka Endang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pengujian oleh stakeholder atau pemangku kepentingan DPS sebelum ditetapkan sebagai DPS,” lanjutnya.

Lebih lanjut Endang mengatakan, Uji Publik DPS ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi jumlah pemilih secara signifikan.

Selain itu, Endang juga berharap Uji Publik DPS tersebut bisa menjadi solusi akurasi data pemilih. Mengingat banyak pemilih pemula yang bakal terlibat dalam proses pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2020 ini.

“Harapan kami agar kami bisa menghasilkan data pemilih yang akurat, sehingga kami mengundang beragam lapisan stake holder untuk duduk bersama memberi masukan dari DPS yang sementara dalam proses pemuktahiran dan akan diplenokan,” harap Endang.

Dalam kesempatan ini, KPU Makassar menghadirkan Uslimin (Komisioner KPU Provinsi Sulsel) dan Chaidir (Disdukcapil Kota Makassar), sebagai narasumber.

 

BACA JUGA :  Pascapenetapan KPU, Danny: Presiden Harus Turun Tangan
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.283,7
EUR
16.740,1
JPY
128,9
KRW
12,1
MYR
3.410,2
SGD
10.551,0
- Advertisment -