28 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaPolitikKPU Parepare Gelar Cafe Demokrasi, Libatkan Puluhan Jurnalis

KPU Parepare Gelar Cafe Demokrasi, Libatkan Puluhan Jurnalis

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – KPU Parepare melalui Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menggelar Cafe Demokrasi, di Warkop King Street, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Jumat (2/2/2024) malam.

Hadir Ketua KPU Parepare, Muhammad Awal Yanto, Komisioner Divisi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ahmad Perdana Putra, Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Kalmasyari, dan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Nur Islah.

Adapun sebagai pemateri, mantan Komisioner KPU Parepare dua periode, Safriani Sudirman, dan puluhan Jurnalis se-Kota Parepare sebagai peserta.

Awal mengatakan, pihaknya berharap KPU dan jurnalia dapat menjalin kemitraan yang baik dan sinergitas yang kuat, dalam menghadirkan pemberitaan kepada publik terkait Pemilu dan Pilkada.

“Karena peran rekan-rekan Jurnalis sangat penting dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu,” katanya.

Sementara, Perdana mengungkapkan, Cafe Demokrasi ini menjadi sarana bagi KPU dan Jurnalis untuk bisa berbagi informasi, dan bekerja sama dalam mengedukasi masyarakat terkait kegiatan-kegiatan kepemiluan.

“Media memiliki peran penting dalam memberikan edukasi, berita akurat, dan informatif,” jelasnya.

Sedangkan, dalam pemaparannya, Safriani mengemukakan peran media dan pers dalam menyukseskan Pemilu 2024. Media, kata dia, diharapkan dapat menyajikan berita informasi yang edukatif tentang pemilu.

“Terlebih, cara pandang media sangat mempengaruhi opini publik sehingga harus bijak dalam mengambil sudut pandang sebuah berita. Jurnalis juga harus mampu menyajikan dan menciptakan informasi kepemiluan yang mengandung nilai-nilai positif, seperti optimisme dan sejenisnya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Gelar Media Gathering, KPU Parepare Beri Penjelasan Tahapan Pilkada
spot_img

Headline

Populer