27 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomeDaerahKPU Parepare Gelar Wawancara Seleksi Calon Anggota PPS Pilkada

KPU Parepare Gelar Wawancara Seleksi Calon Anggota PPS Pilkada

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – KPU Parepare menggelar wawancara, sebagai bagian dari proses seleksi Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Hotel Kenari Bukit Indah, Selasa (21/5/2024).

Ketua KPU Kota Parepare, Muhammad Awal Yanto, menjelaskan bahwa tahapan seleksi ini merupakan bagian dari upaya untuk menjamin kualitas dan integritas penyelenggara pemilu di tingkat kelurahan.

“Proses ini untuk memastikan bahwa mereka merupakan individu yang kompeten dan berintegritas,” katanya.

Awal mengungkapkan, terjadi perpanjangan pendaftaran untuk beberapa kelurahan yang sepi peminat. Meksi demikian, untuk kelurahan lainnya, justru melebihi kuota yang disiapkan.

“Ininmenunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi untuk terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada,” jelasnya.

Sekadar diketahui, setelah tahap wawancara selesai, hasil seleksi akan diumumkan tiga hari kemudian, yakni pada tanggal 24 Mei 2024. Sementara itu, pelantikan anggota PPS terpilih dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2024.

Dengan seleksi yang ketat dan terukur, KPU Kota Parepare berharap dapat memilih anggota PPS yang mampu menjalankan tugas dengan profesionalisme tinggi dan integritas yang kuat, demi menyukseskan Pemilu 2024 di Kota Parepare.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img