30 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaPolitikKPU Sulsel Bakal Terapkan Bekerja dari Rumah

KPU Sulsel Bakal Terapkan Bekerja dari Rumah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasca ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Faisal Amir, mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19, KPU Sulsel langsung berrncana menerapkan sistem berkerja dari rumah.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sulsel, Asram Jaya. Memurut keterangannya, salah satu poin yang menjadi pokok pembahasan adalah menjalankan kembali WFH seperti yang mereka lakukan pada saat Covid-19 masih gencar merebak.

Akan tetapi, opsi WFH tersebut belum memasuki tahapan final. Sebab mereka masih melakukan sterilisasi kantor, juga bakal menggelar swab test untuk semua komisioner, sembari menunggu perkembangan Covid-19 di Makassar.

“Tetapi, keputusan WFH ini belum final yah. Yang pasti semua staf juga komisioner akan segera di swab test,” ujar Asram.

“Untuk swab test kami sudah bicarakan tim Gugus Covid-19 Sulsel,” lanjutnya, Sabtu (19/9/2020).

Untuk pelaksanaan swab test sendiri, rencananya bakal dilakukan pada hari Senin (21/9/2020) mendatang. Sebab saat ini semua masih dalam tahap koordinasi dengan tim Gugus Tugas Perceparan Penanganan Covid-19.

Hal ini diakui oleh Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM KPU Sulsel, Misna M Attas, kepada awak media.

“Jadi kami sudah koordinasi dengan tim Gugus Covid-19 Sulsel. Swab testnya mungkin Senin ini. Sebab, Sabtu dan Minggu masih libur,” jelas Misna.

Lebih jauh Misna mengatakan, saat ini pihaknya diminta oleh gugus Tugas Provinsi untuk melakukan isolasi mandiri di rubah, terlebih lagi bagi Komisioner yang mengalami gejala-gejala tertentu.

“Sejauh ini teman-teman sehat-sehat saja. Pak Ketua (Faisal Amir) juga begitu. Tadi pagi (kemarin) sempat kontak via WhatsApp, beliau mengaku merasa baik-baik saja dalam kondisi tak merasakan gejala apapun,” tutupnya.

BACA JUGA :  Dipaketkan dengan Appi, Deng Ical: Saya Welcome Saja, Biar Masyarakat Menilai
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6