30.4 C
Makassar
Rabu, Mei 25, 2022
BerandaNasionalKubu Jokowi Kritik FPI Soal Ijtima Ulama Jilid III

Kubu Jokowi Kritik FPI Soal Ijtima Ulama Jilid III

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Rencana Front Pembela Islam (FPI) bakal Ijtima Ulama Jilid III mendapat kritikan dari kubu capres cawapres 01 Jokowi – Ma’ruf.

Juru Bicara (jubir) TKN, Ace Hasan Syadzily mengatakan, tidak sepantasnya FPI terus menerus mencatut institusi keulamaan hanya demi kepentingan syahwat politik sekelompok orang. Pernyataan soal ijtima ulama dilontarkan oleh Ketua Umum DPP FPI Sobri Lubis.

“Jangan pakai istilah-istilah ijtima ulama segala. Jangan terlalu gampang menggunakan institusi keulamaan hanya untuk menjustifikasi syahwat politik sekelompok orang,” kata Ace dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat (26/4/2019).

Ace mengatakan FPI tak perlu menggelar Ijtima Ulama kembali. Terlebih lagi, kata dia, Ijtima itu hanya sekadar untuk menyikapi tuduhan kecurangan dalam Pemilu 2019 ini.

Ace juga menegaskan bahwa saat ini sudah ada ulama besar, yakni Ma’ruf Amin yang telah diunggulkan sebagai calon wakil presiden versi hasil hitung cepat.

“Tidak perlu ijtima-ijtimaan segala. Sudah ada Ulama yang terpilih menjadi Wakil Presiden. Harusnya disyukuri oleh mereka,” kata dia.

Lebih lanjut, Ace menyarankan kepada pihak FPI untuk melaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bila ditemukan indikasi kecirangan Pemilu 2019 ketimbang menggelar Ijtima Ulama.

Ace menyatakan Bawaslu sendiri merupakan institusi negara yang secara absah memiliki kewenangan untuk menangani pelanggaran Pemilu.

“Jika menyangkut persengketaan hasil pemilu silahkan laporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK),” kata dia.

Muhammad Adlan

BACA JUGA :  Sikapi Perusakan Poster Habib Risiq, FPI Tempuh Jalur Hukum
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3