30 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaPolitikKunci Kursi Pertama, Rahman Pina Langsung telpon Ibunya

Kunci Kursi Pertama, Rahman Pina Langsung telpon Ibunya

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Caleg Partai Golkar untuk DPRD Sulsel yang bertarung di dapil Makassar B, Rahman Pina, memastikan telah mengunci kursi pertama di dapilnya setelah suara yang ia peroleh menembus angka 15.135.

“Alhamdulilah, ini atas kerja tim dan doa ibu saya yang tak pernah berhenti bangun tahajjud memberi doa selama proses saya sosialisasi. Terimakasih, terimakasih,”kata Rahman Pina di posko induknya, Jalan Sipil Kompleks Unhas Antang.

BACA: Rahman Pina Reses di Manggala, Warga Minta Dibangunkan SD

Begitu mengetahui hasil perolehan suara tertinggi di Golkar, legislator Golkar Makassar ini langsung menghubungi ibunya yang kini bermukim di Enrekang.

“Terimakasih Indo atas doata,”ujarnya sambil terisak tak kuasa menahan haru begitu mendengar suara ibunya. “Salama’ki nak. Jaga amanahnya orang,”ujar ibunya, juga dengan suara terbata – bata.

BACA: Dominasi Suara PSU, Rahman Pina Makin Kokoh di Puncak

Menurut Rahman Pina, angka 15.134 itu sudah sulit dikejar oleh caleg caleg lain di internal partai Golkar karena tinggal menyisahkan 11 TPS yang belum terinput dari 1667 TPS.
Ia kemudian menyebut Caleg Golkar lainnya yang cukup mendekati perolehannya adalah Imran Amin Syam yang memperoleh. 14.722 suara serta Lukman B Kady dan Nasruddin Upel yang berada dibawanya.

Meski demikian, ia mengaku kemungkinan masih ada perubahan angka tapi tidak mempengaruhi lagi komposisi karena tersisa 11 lagi yang belum punya 1.

Hasil tabulasi data yang dilakukan timnya, semua hampir sama dengan hasil rekapitulasi KPU di tingkat kecamatan yang sebagian telah rampung.

Berikut hasil rekap suara Golkar Makassar B dan caleg partai berdasarkan hasil rekap minus 11 TPS.

PARTAI 4607
1. Rahman Pina 15.134
2. IMRAN Tenri Tata 14722
3. Lukman B Kady 6.646
4. Nasruddin Upe 3.153
5. Shanty Jelani 1.391
6. Hadijah Hafid 505.

BACA JUGA :  Banggar DPRD Makassar Minta Tarif PBB Tak Bebankan Warga
spot_img

Headline