26 C
Makassar
Sabtu, Januari 22, 2022
BerandaPolitikKunjungi Bawaslu Sulsel, NH Minta Ini

Kunjungi Bawaslu Sulsel, NH Minta Ini

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Gubernur (Cagub) Sulsel dari Partai Golkar, Nurdin Halid (NH), berharap agar Bawaslu bekerja transparan dan tegas dalam sisa tahapan Pilgub hingga puncak 28 Juni 2018 mendatang.

Salah satu harapan NH agar Bawaslu bersikap tegas jika ada kandidat cagub yang melibatkan Aparat Sipil Negara (ASN) untuk membantu pemenangan kandidat tertentu.

BACA: Tim IYL-Cakka Laporkan KPU ke Bawaslu

Hal itu diutarakan plt Ketua DPD Golkar Sulsel itu saat berkonsultasi ke Kantor Bawaslu Sulsel di Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (11/1/2017).

NH didampingi Ketua Harian DPD Golkar Sulsel M Roem, Juru Bicara Risman Pasigai, dan sejumlah tim pemenangan NH yang berpasangan dengan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar.

Rombongan diterima langsung Ketua Bawaslu Sulsel L Arumahi dan anggota Bawaslu lainnya.

“Banyak hal yang didiskusikan terkait apa saja yang diatur dalam pelaksanaan Pilgub Sulsel ini. Salah satunya adalah bentuk transparansi dan pengawasan ketat terhadap keterlibatan ASN dalam membantu pemenangan kandidat tertentu,” ungkap Juru Bicara NH-Aziz, Risman Pasigai.

Menurut Risman, pada pelaksanaan Pilgub Sulsel ini, pasangan NH-Aziz siap bersikap transparan dan jujur dalam setiap aktivitas pilgub.

“Harapan kami tidak boleh ada kecurangan, baik berupa pelibatan ASN, penggalangan dana kampanye yang tidak realistis, hingga penggelembungan suara. Kita boleh saja khawatir karena itu bisa saja terjadi dan kami harap Bawaslu jeli dalam melihat setiap pelanggaran yang terjadi nanti,” jelas politisi Partai Golkar Sulsel, asal Bulukumba ini.

Dalam Diskusi Tersebut ada tiga point besar yang kita diskusikan berama Bawaslu Sulsel

1. Bawaslu di harapkan menjaga Netralitas termasuk melakukan pencegahan terhadap Pemyelengara, pemerintah serta Kontestan Pulgub untuk melakukan Kecurangan

BACA JUGA :  Jelang Pilgub, NH Ziarah Makam Arung Palakka

2. Menjaga sehingga Politik Identitas tidak terjadi dalam perhelalatan Politij Nanti, termasuk maraknya Black Campange di media sosial yang tdk mendidik rakyat

3. Mencegah Terjadinya Pilitik Uang dalam Pilgub, termasuk Bagi-Bagi sembako dan sejenisnya yang dimana tujuannya mempengaruhi pemilih

Inilah yang kami diskusikan bersama bawaslu Dia menambahkan, baik buruknya kualitas pilgub ini salah satunya tergantung dari kinerja Bawaslu. Untuk itu, kubu NH-Aziz meminta agar Bawaslu bertekad menegakkan aturan pilgub sebagau tanggung jawab moral kepada masyarakat.

Penulis: Abdul Latif

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6