32 C
Makassar
Jumat, Mei 20, 2022
BerandaHeadlineLagi, STIKes Mega Rezky Bantu Korban Gempa Palu di SD Akar Panrita

Lagi, STIKes Mega Rezky Bantu Korban Gempa Palu di SD Akar Panrita

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bantuan untuk korban gempa dan tsunami terus bertambah dari berbagai komunitas maupun instansi. Salah satu kampus yakni STIKes Mega Rezky Makassar juga tidak ketinggalan untuk meringankan beban para korban bencana alam di Palu dan Doggala.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Makassar STIKes Mega Rezky Makassar, Hj Suryani, mengatakan bahwa hari ini pihaknya membawakan 200 dos makanan untuk 126 ibu dan anak korban bencana gempa dan tsunami Palu yang saat inj berada di SD Akar Panrita Mamminasata.

“Hari ini kami membawa 200 dos makanan siap saji untuk korban gempa dan tsunami,” katanya, saat ditemui di SD akar Panrita Mamminasata, Jalan Kirab Remaja, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Jumat (5/10/2018).

Penyerahan tersebut, kata Suryani, sebagai lanjutan karena kemarin pihak STIKes Mega Rezky berniat untuk mengajak semua korban gemoa dan tsunami yang ada di SD Akar Panrita Mamminasata untuk makan bersama.

“Sebenarnya kami ingin mengajak untuk makan bersama. Tapi, karena alhamdulillah, antusias masyarakat ke SD Akar Panrita sehingga kami membawa makanan kesini,” jelasnya.

Bantuan ini juga merupakan lanjutan dari kepedulian STIKes Mega Rezky yang telah beberapa hari sudah mencoba meringankan korban gempa Palu itu dengan memberikan pakaian dan makanan.

“Kami juga menurunkan mahasiswa kami untuk menjadi relawan membantu korban sebanyak 60 orang,” ungkapnya, yang datang langsung membawa bantuan didampingi Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Syamsunie Carsel dan Wakil Ketua IV Bidang Kerjasama, Hairuddin Kudding.

Sebelumnya, sebanyak enam puluh mahasiswa STIKes Mega Rezky Makassar menjadi relawan untuk membantu korban gempa dan tsunami yang tiba di Kota Makassar.

Enam puluh mahasiswa yang berasal dari 12 prodi tersebut didistribusi di dua titik penampungan korban gempa dam tsunami Palu yakni di Asrama Haji dan SD Akar Panrita Mamminasata samping LAN Makassar Bukit Baruga.

BACA JUGA :  Stikes Mega Rezky Makassar Bekali 600 Alumni Bidan Pendidik

Penulis: M. Syawal

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3