26 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaHeadlineLakukan Kekerasan Ke Panwascam, Sekretaris KPU Makassar Terancam Diperiksa Panwas

Lakukan Kekerasan Ke Panwascam, Sekretaris KPU Makassar Terancam Diperiksa Panwas

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tindakan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekretariat KPU Makassar terhadap salah seorang panwascam Sangkarrang dinilai Panwaslu Makassar sebagai bentuk kekerasan.

Untuk itu, Panwaslu Makassar mengecam tindakan kekerarasan yang dilakukan oleh Kepala Sekretariat KPU, Sabri terhadap anggota panwascam dimulai ketika panwas yang sedang bertugas mengawasi jalannya pembacaan hasil perolehan suara pilwali Makassar di Hotel Maxone, Jalan Taman Makam Pahlawan kota Makassar, Jumat (6/7/2018).

“Kami tentu keberatan dan mengutuk tindakan tidak terpuji yang di lakukan oleh kepala sekretariat KPU Kota makassar, ” tegas ketua Panwaslu Makassar, Nursari.

Menurut Nursari, perbuatan tersebut selain menghalangi-halangi pihaknya sebagai penyelenggara, ini juga terang adalah bentuk kekerasan terhadap rekannya sebagai pengawas.

Adapun penyebab pemukulan tersebut, dari keterangan Pihak Panwaslu Makassar, disebabkan, karena Panwaslu dalam menjalankan tugas sesuai dengan kewenangannya telah melakukan pengawasan untuk memastikan tidak terjadinya kecurangan saat rekapitulisasi perhitungan perolehan suara pilwalkot Makassar.

“Karena kami ketat mengawasi, tiba – tiba sekretaris KPU langsung marah dan coba menghalangi rekan panwascam kami, ” terang Nursari.

Sementara Humas Panwaslu Kota Makassar, Moh. Maulana, mengatakan ada beberapa keganjilan yang terjadi pada proses pelaksanaan rekapitulasi KPU.

Diantaranya, menururt Maulana terbatasnya akses panwaslu kota makassar dan panwascam se-kota makassar dalam mengakses seluruh proses penyelenggaraan rekapitulasi suara ini.

“Kami juga merasa aneh, mengapa Kepala Sekretariat KPU Kota Makassar ini sangat reaksioner. Apa yang di takutkan dengan pengawasan yang kami lakukan. Ada apa dalam penyelenggaraan rekap ini, ” kata Maulana.

BACA JUGA :  Angin Puting Beliung Hebohkan Warga Wajo

Ketua panwaslu Kota Makassar, nursari dengan peristiwa tersebut, berjanji akan melakukan tindakan hukum terhadap tindak kekerasan dan seluruh tindakan dan upaya dari pihak manapun yang mencoba menghalang – halangi pihaknya sebagai penyelenggara dalam proses pelaksanaan rekap ini.

BACA JUGA :  Setiap Tahun Menunggak, PLN Putus Listrik Pemkot Makassar

Video: Adlan

BACA JUGA
PenulisAgus Mawan
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.297,0
EUR
16.747,6
JPY
130,6
KRW
12,0
MYR
3.410,1
SGD
10.575,1
- Advertisment -