23 C
Makassar
Senin, Maret 8, 2021
Beranda Hukrim Lapas Luwu Raya dan Toraja Dapat Catatan Khusus dari Kakanwil

Lapas Luwu Raya dan Toraja Dapat Catatan Khusus dari Kakanwil

- Advertisement -

PALOPO, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto, minta Kalapas dan Karutan Wilayah Luwu Raya dan Toraja untuk dapat menjaga Keamanan dan Ketertiban.

“Saya minta kemanan dan ketertiban menjadi prioritas seperti cegah peredaran gelap narkotika, penggunaaan handphone ilegal, dan cegah Pungli,” Kata Harun saat breafing di Lapas Palopo, Minggu (21/2/2021).

Harun juga minta Kalapas/Karutan harus sering mengontrol blok hunian dan titik rawan, agar warga binaan tidak bisa lari. Sehingg, deteksi dini dan upaya intelejen terus menerus serta cek dan ricek sistem penguncian harus selalu dilakukan.

Kemudian, Kepada para Pejabat struktural, Harun meminta untuk jadi pengawas yang baik agar tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan tugas.

BACA JUGA: Koruptor Tidak Bisa Dihukum Mati, Kecuali !

“Untuk itu lakukan sinergi dengan Polres, BNN Kabupaten, dan penegak hukum lainnnya serta Pemda,” Pinta Harun.

“Juga terkait manajemen media dengan mempublikasi kinerja positif sebagai bagian dari pertanggungjawaban akuntabilitas kepada masyarakatat,” lanjutnya.

Menurut Kakanwil, keberhasilan tugas itu adalah saat tidak ada pelanggaran. Untuk itu, ia berharap komitmen bersama dengan seluruh jajaran terus dibangun, juga tetap menjaga intergritas.

Terakhir, Harun mengingatkan agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjaga imunitas .

Acara tersebut dihadiri Kalapas Palopo Indra Sofyan, Kepala Kantor Imigrasi Palopo Benyamin Harahap, Kabapas Palopo Redy Agian, Karutan Makale Luther Patandaung, dan Karutan Masamba Iskandar Jamil dan Perwakilan pejabat serta petugas UPT setempat.

Headline