24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaOlahragaLazio dan Atalanta Melaju ke Partai Final Coppa Italia

Lazio dan Atalanta Melaju ke Partai Final Coppa Italia

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Dua kandidat final Coppa Italia musim 2018/2019 sudah diketahui. Dua tim tersebut adalah wakil ibu kota Italia, SS Lazio, yang akan bertemu dengan tim underdog, Atalanta.

Lazio lebih dahulu memastikan diri melaju ke partai final setelah menumbangkan AC Milan di semi final. Lazio menang agregat 1-0 dari I Rossoneri setelah mereka bersusah payah lewat pertarungan dua leg.

BACA: AC Milan Akan Kembali Bertempur Dengan Lazio di Semi Final Copa Italia

Gol semata wayang penyerang muda mereka, Joaquin Correa, di leg kedua, cukup untuk mengantarkan tim Elang melaju ke partai puncak. Mereka nantinya akan bersaing dengan Atalanta demi memboyong trofi Coppa Italia.

Sementara bagi Atalanta, perjuangan mereka terbilang cukup berat. Sebagai tim yang tidak diunggulkan, Atalanta justru keluar sebagai tim kejutan di ajang ini.

Bagaimana tidak, mereka berhasil menyingkirkan raksasa Italia, sekaligu sang hawara bertatan, Juventus, di babak perempat final. Mereka menang dengan skor cukup meyakinkan, tiga gol tanpa balas.

Sementara di babak semi final, Atalanta menumbangkan Fiorentina yang sebenarnya lebih diunggulkan. Pasalnya, Fiorentina melaju ke babak semi final usai memberondong AS Roma lewat skor telak 7-1.

BACA: Jurang Degradasi Serie A Italia Masih Menjerat Sepuluh Tim

Pada kenyataannya, hasil yang ditunjukkan Atalanta memang luar biasa. Dalam dua leg pertandingan mereka sukses mengemas lima gol. Tiga gol bahkan mereka sarangkan di markas Fiorentina.

Kemudian dua gol lainnya mereka ciptakan pada laga leg kedua di markas mereka sendiri. Akhirnya Atalanta lolos ke partai final lewat agregat skor 5-4, usai membekuk Frederico Chiesa dan kawan-kawan lewat skor 2-1.

Di partai puncak, kedua tim yang awalnya tidak diunggulkan, justru akan mulai beradu kekuatan demi trofi kemenangan. Akan tetapi, Lazio lebih diunggulkan berdasarkan head to head mereka dalam lima laga terakhir.

BACA JUGA :  AC Milan Akan Kembali Bertempur Dengan Lazio di Semi Final Copa Italia

Lazio unggul dengan meraih dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan dari Atalanta.

Partai puncak sendiri akan digelar pada 15/5/2019 mendatang di markas Lazio, Stadio Olimpico, kota Roma, Italia.

Penulis : Widyawan Setiadi
spot_img

Headline