25 C
Makassar
Rabu, Desember 8, 2021
BerandaDaerahLAZISMU Parepare Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng

LAZISMU Parepare Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Parepare, turut memberikan bantuan kepada para korban bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua LAZISMU Parepare, Hj. Ernawati Rasyid Taufan mengatakan, pihaknya berhasil mengumpulkan bantuan dari berbagai daerah khususnya di Ajatappareng. Bantuan tersebut, kata dia, karena partisipasi masyarakat yang mempercayakan penyaluran bantuan untuk para korban melalui LAZISMU.

“Kami berterima kasih kepada para donatur, dan semoga kapal yang mengangkut bantuan, beserta para relawan dapat selamat sampai tujuan,” ungkap Ketua TP PKK Parepare tersebut.

Sementara, Kepala Cabang PT Pelni Parepare, Suprihatin menjelaskan, bantuan yang berhasil dikumpulkan bermacam-macam seperti pakaian, makanan, minuman, perlengkapan baik, obat-obatan dan lainnya.

“Jadi, ini instruksi dari Menteri Perhubungan untuk membantu masyarakat dalam program Peduli BUMN, yang dibuka sejak 1 Oktober lalu. Sebelumnya, kami telah melakukan pengiriman sebanyak 25 ton melalui Kapal Bukit Siguntang,” katanya.

Dia menambahkan, untuk malam ini pengiriman bantuan sebanyak 100 ton akan dimulai melalui Lambelu. Selebihnya, kata dia, muatan digratiskan dan pengangkutan barang gratis sebagai bentuk kepedulian TKBM Parepare.

Sekadar diketahui, bantuan masyarakat yang disalurkan di pelabuhan, ditampung melalui Posko Pelindo IV Parepare Peduli. Salah satu pihak yang intens menggerakkan tenaganya yaitu MPC PP Parepare, di mana 12 relawan telah dikirimkan ke lokasi bencana.

Penulis : Luki Amima
BACA JUGA :  Pelabuhan Nusantara Parepare Terus Dipadati Penumpang
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.352,9
EUR
16.178,2
JPY
126,4
KRW
12,2
MYR
3.391,5
SGD
10.510,6