23 C
Makassar
Kamis, Januari 20, 2022
BerandaHeadlineLegenda Thailand Remehkan Timnas Indonesia: Tidak Berat

Legenda Thailand Remehkan Timnas Indonesia: Tidak Berat

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Legenda sekaligus mantan pelatih timnas Thailand, Witthaya Laohakul meremehkan kekuatan timnas Indonesia jelang final Piala AFF 2020.

Indonesia disebutnya bukanlah lawan berat untuk dikalahkan Thailand. Dia meyakini dua laga final akan dimenangkan Thailand dengan mudah.

“Melawan Indonesia di final takkan terlalu berat.” kata Witthaya Laohakul dalam wawancaranya bersama Siam Sports yang dilansir dari Detikcom, (29/12/2021).

Dia bahkan menyebut kalau Thailand bisa menang meski tidak tampil maksimal. Dia menganggap kemenangan bisa diraih meski Thailand hanya mengerahkan kekuatan 70 persen.

BACA JUGA :  Diakui FIFA, Indonesia Peserta Piala Dunia Pertama Dari Asia

“Jika para pemain tampil dengan kemampuan yang tepat, terutama pemain kunci seperti Kritsada (Kaman), Theerathon (Bunmathan), Chanathip (Songkrasin), Teerasil (Dangda), mereka akan bisa menang lawan Indonesia bahkan jika hanya mengerahkan 70 persen kemampuannya,” ujarnya yakin.

Witthaya Laohakul diketahui pernah bermain dan kemudian menjadi pelatih dari timnas Thailand. Witthaya juga adalah pesepakbola Thailand pertama yang tampil di klub Eropa.

Dia menganggap kalau lawan terberat Thailand justru saat melawan Vietnam. Dia berharap kekurangan saat melawan Vietnam ini hatus dibenahi.

BACA JUGA :  Faris Ramli Masih Dihantui Kegagalan Eksekusi Penalti dan Bicara Soal Aksi Asnawi

“Di laga lawan Vietnam ini, kelihatannya kami cuma main untuk mengejar hasil. Para pemain memang main dengan semangat dan terlihat lebih tangguh di setiap lini. Tapi di laga ini kami bisa mendapat hasil lebih baik jika semua pemain tampil lebih kompak. Hari ini para pemain seperti punya pemikirannya sendiri-sendiri. Selain itu, pertahanan kami juga tidak mencolok. Hal itulah yang ingin saya lihat lebih baik lagi saat lawan Indonesia.” pungkasnya.

Laga Indonesia Vs Thailand akan hadir dalam partai leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12) malam WIB. Partai leg kedua dimainkan pada hari Sabtu (1/1) malam WIB.

(*)

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6