26 C
Makassar
Wednesday, April 17, 2024
HomePolitikLegislator DPR RI M Aras Minta Kesiapan Armada Transportasi Mudik Dimaksimalkan

Legislator DPR RI M Aras Minta Kesiapan Armada Transportasi Mudik Dimaksimalkan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Komisi V DPR RI H Muhammad Aras meminta kesiapan armada transportasi makin dimaksimalkan, menyambut musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Menurut Politisi PPP itu, armada transportasi baik darat, laut maupun udara, harus diperhatikan kelayakannya. Kenyamanan seluruh penumpang harus dikedepankan.

“Yang pertama harus dilakukan adalah bagaimana armada transportasi dari arah Makassar ke seluruh daerah Sulawesi Selatan ini betul-betul layak untuk jalan,” ujar M Aras, Minggu (31/3/2024).

“Begitu juga untuk laut, yang dari Sulsel ke berbagai daerah di Indonesia timur termasuk ke pulau Jawa, di samping juga armadanya harus diperbanyak untuk memenuhi kebutuhan pemudik, juga keselamatan penumpang menjadi perhatian,” lanjutnya.

M Aras menilai, jumlah pemudik tahun ini bakal melonjak dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga antusiasme ini, harus disiapkan oleh pemerintah dengan matang.

“Tentu kita pihak lalu lintas supaya mengatur sedemikian rupa. Sehingga ada beberapa daerah yang sangat rawan di Sulawesi Selatan seperti di daerah Kappang dan Tompo Ladang yang setiap saat macet ini harus menjadi perhatian,” jelasnya.

Sementara, untuk harga tiket, M Aras mengaku sudah mengintruksikan kepada Kementerian Perhubungan, agar mengingatkan kepada seluruh maskapai, tidak memberikan kenaikan yang terlalu tinggi.

“Paling tidak bahwa tiket-tiket promo itu di perbanyak,” katanya.

“InsyaAllah hari Selasa, kami mengundang kementerian PU, kementerian perhubungan, Korlantas, sama Basarnas, BMKG untuk memastikan bahwa seluruh proses mudik ke seluruh Indonesia, ini betul-betul dimaksimalkan seluruh kekuatan yang ada di kementerian dan lembaga yang saya sebutkan,” tambahnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img