31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaParlemanLegislator DPRD Makassar Minta Maksimalkan Pemilahan Sampah

Legislator DPRD Makassar Minta Maksimalkan Pemilahan Sampah

PenulisAndika
- Advertisement -

MAKASSAR,SULSELEKSPRES.COM – Manajemen pengolahan sampah harus berkesinambungan. Di sektor lingkungan, hal yang bersifat berkesinambungan sangat penting sehingga masyarakat pun di dorong melakukan hal-hal yang sifatnya berkesinambungan dalam hal pemilihan sampah.

Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar Yeni Rahman menjelaskan bahwa program pemilahan sampah pun tidak mudah untuk diterapkan karena terkait dengan perubahan perilaku.

“Sebagian masyarakat sudah teredukasi soal pemilihan sampah. Namun kadang kala ketika sampai di tempat pembuangan akhir, sampah kemudian digabung kembali,’ujar Yeni, Kamis (3/2/2022).

Pengelolaan sampah di Kota Makassar dinilai belum maksimal. Yeni meminta pemilahan sampah dalam 3 kategori yang bertujuan memangkas penumpukan sampah.

BACA JUGA :  Pansus akan bahas tuntas Ranperda PDAM

“Harus selesai di pemerintah juga. Memang harus diseriusi, katanya sampah bisa jadi uang,” ujarnya.

Menurutnya, memilah sampah di rumah dengan mengategorikan menjadi sampah basah, kering, merupakan cara efektif dalam menangani beban sampah.

“Ketika pengangkutan pun harusnya dibedakan, jangan kita di rumah sudah pisah, sampai di tempat sampah digabung lagi, kan kacau kalau begitu,”ujarnya.

spot_img
spot_img

Headline