29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaMetropolisLelang Jabatan Sekprov, Ashari Radjamilo: Hati-hati

Lelang Jabatan Sekprov, Ashari Radjamilo: Hati-hati

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Hari terakhir pendaftaran calon Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel semakin ketat.

Pascahadirnya nama Pejabat Sekretaris Pemprov (Sekprov) Sulsel, Ashari Faksirie Radjamilo alias Jaja. Jaja pun memberikan isyarat kepada 9 nama lain yang mengikuti lelang terbuka jabatan Sekprov defenitif Pemprov Sulsel.

Isyarat tersebut dianggapnya karena begitu berat untuk menjabat orang nomor satau bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Sulsel.

“Hati-hati dan harus dilaksanakan dengan hati, Sekda itu adalah sesuatu hal yang menurut saya butuh persiapan-persiapan khusus melakukan itu, tetapi kami sampaikan bahwa, tidak ada persiapan,” ungkap Ashari saat ditemui di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (11/12/2018).

Baca juga:

Soal Lelang Sekda Defenitif, Nurdin Abdullah: Garis Tangan dan Syarat

Ini Nama-nama Calon Sekda Definitif yang Dapat Restu Dari Gubernur

Wagub Sulsel Harap Calon Sekda Definitif Sosok Pekerja

“Sekda itu adalah sebuah proses, menurut saya ini adalah jenjang karier seseorang ketika diproses yang paling tinggi, pasti penuh dengan sesuatu, yang pertama kita harus melakukan dengan hati serta keihklasan, penuh dengan hati dan kehati-hatian dan ada hati disana,” tambahnya.

Menurut Ashari, dari 9 nama yang mengikuti lalang jabatan Sekprov defenitif Pemprov Sulsel ini sama-sama memiliki kepasitas dan kualitas. Dirinya tidak menampik bila salah satu diantara 10 nama tersebut terpilih menjadi Sekda definitif, dianggapnya sebagai takdir dari yang mahakuasa.

“Siapapun yang mendaftar itu yang mempunyai optimisme tersendiri dan siapapun yang terpilih berarti itulah yang terbaik diantara 10 orang ini dan siapapun yang terpilih berarti iti rahmat dari Allah,” harapnya.

Lebih lanjut Ashari menjelaskan, tidak perlu melakukan persiapan untuk menghadapi proses lelang jabatan ini. Diketahui, Ashari sekarang masih sebagai Pj Sekprov Sulsel.

BACA JUGA :  Sekprov Sulsel Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrastor

“Persiapan apa yang saya lakukan, saya sudah jabat Sekda sekarang. Artinya apa yang saya kerjakan sekarang, itu yang kita kerjakan saat menjadi (Sekda) difenitif kalau saya diberikan reski oleh Allah. Tapi persiapan ku adalah Bismillahirrahmanirrahim itu ji,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3