25 C
Makassar
Jumat, Mei 14, 2021
BerandaPSMPSM Makassar Tolak Jatah AFC Cup 2021

PSM Makassar Tolak Jatah AFC Cup 2021

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wacana soal jatah dua slot Indonesia di ajang Asian Football Confederation (AFC) Cup 2021 mulai santer beredar. Slot tersebut kabarnya menjadi milik Bali United dan PSM Makassar.

Bali United sendiri dikabarkan mendapat jatah tersebut pasca mereka sukses menjadi jawara Shopee Liga 1 2019 lalu. Tim asal Pulau Dewata tersebut secara otomatis lolos ke AFC, sebab Indonesia tidak mendapat jatah di Liga Champions Asia.

Sementara PSM Makassar dikabarkan mendapat hatah AFC Cup 2021 melalui tiket juara KratingDaeng Piala Indonesia 2018/2019 lalu, pasca menumbangkan Persija Jakarta lewat agregat skor 2-1.

Dengan begitu, dua tim penguasa trofi dua kompetisi berbeda tersebut diwacanakan mendapat slot otomatis di AFC Cup 2021, sebab kompetisi musim 2020 dibekukan dan bakal dilanjutkan musim depan.

Menanggapi kabar tersebut, pihak PSM Makassar dengan tegas menolak, jika hal itu memang benar terjadi. Menurut pihak manajemen PSM Makassar, hal utama yang harus diselesaikan PSSI adalah izin pelaksanaan kompetisi.

“Memang ini baru wacana. Belum ada surat resmi dari PSSI. Kalaupun memang betul, kami tentu dengan tegas akan menolak hal itu,” ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim.

PSM menilai, jatah tersebut dianggap sia-sia jika tidak dibarengi dengan kepastian kelanjutan kompetisi. Hal yang ditakutkan PSM, jangan sampai pihaknya sudah mempersiapkan dengan matang segala kebutuhan, tetapi pada akhirnya tidak mendapat izin kompetisi.

“Karena percuma juga kalau kita dapat jatah sementara izin kompetisi tidak ada. Nanti kita sudah siap-siap, tapi izin tidak keluar. Kan sia-sia juga,” lanjutnya kepada awak media beberapa waktu lalu.

Dengan begitu, pria yang akrab disapa Sule tersebut meminta kepada PSSI untuk memastikan jadwal kompetisi Liga terlebih dahulu. Sebab, Liga dianggap sebagai ajang kompetisi paling dibutuhkan oleh semua klub yang terlibat.

“Intinya PSSI perjelas dulu status Liga lah. Liga dulu yang digulirkan. Setelah itu baru bicara AFC,” tegas Sule.

Diketahui, AFC Cup 2021 sendiri rencananya bakal bergulir di bulan Februari mendatang. Sementara kompetisi liga di Indonesia belum jelas kapan bergulir.

Memang PSSI sudah menetapkan kompetisi berlanjut di tahun 2021, tetapi belum ada jadwal dan fotmat reami dari operator penyelenggara liga, dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru (LIB).

spot_img
- Advertisment -

Headline