28 C
Makassar
Senin, Oktober 25, 2021
BerandaOlahragaLiverpool Tumbangkan Porto Lewat Statistik Mencengangkan

Liverpool Tumbangkan Porto Lewat Statistik Mencengangkan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Wakil Inggris yang disebut-sebut sebagai spesialis Liga Champions, Liverpool, secara meyakinkan berhasil menumbangkan FC Porto lewat skor akhir dua gol tanpa balas.

Laga yang berlangsung di Anfield Stadium, markas Liverpool, pada hari Rabu (11/4/2019) dini hari tadi berhasil menjadi milik tuan rumah.

The Red tampil perkasa setelah menguasai pertandingan dengan catatan statustik yang cukup mengesankan. Pasalnya, Liverpool berhasil mengemas dua gol masing- masing lewat Nabi Keita dan Roberto Furmino.

Nabi Keita membuka keran gol Liverpool ketika laga masih prematur. Eks RB Leipzig itu memanfaatkan umpan Firmino tepat di menit kelima babak pertama.

BACA: Hadapi Porto, Jurgen Klopp : Liverpool Siap Tulis Rekor Baru

Kemudian di menit ke-26, giliran Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol punggawa tim nasional Brazil itu memanfaatkan umpan dari pemain muda berbakat Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Selain mencetak dua gol, anak asuh Jurgen Klopp juga berhasil mencatatkan statistik luar biasa. Mereka sukses mendominasi dengan catatan 64% penguasaan bola dan 15 kali tendangan percobaan.

Kemudian tim kota pelabuhan itu mencatatkan delapan tendangan diblok, 83% akurasi umpan, 63% akurasi tekel, 14 duel area sukses, dan 14 pengambilalihan sukses.

Selain itu, tim arahan Klopp juga berhasil mencatat 24 sapuan clean, dan hanya sembilan kali melakukan intersep berbanding 18 kali yang dilakukan FC Porto. Itu artinya, permainan dan serangan didominasi oleh kandidat final Liga Champions musim lalu ini.

Dengan begitu, Liverpool memiliki modal bagus di leg kedua nanti. Hal berat justru menjadi beban raksasa Portugal tersebut. Sekalipun di leg kedua Porto akan bermain di kandang sendiri, setidaknya mereka harus mencetak tiga gol tanpa balas.

BACA JUGA :  Simpati IYL Untuk Salah dan Ucapan Selamat ke Fans Real Madrid

Yasin Brahimi dan lini depan Porto harus mampu membobol gawang Alisson Becker sebanyak tiga kali. Selain itu, Iker Casillas juga harus bisa mempertahankan gawangnya tidak kebobolan jika ingin melaju ke babak semi final.

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7