30 C
Makassar
Saturday, June 22, 2024
HomePolitikLobi Hanura, Eks Kasat Brimob Polda Sulsel Incar Kursi Walikota Makassar

Lobi Hanura, Eks Kasat Brimob Polda Sulsel Incar Kursi Walikota Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Brigjend Pol (Purn) Adeni Muhan Daeng Pabali memantapkan diri ingin terjun ke dunia politik. Ia mengincar kursi pemerintahan Kota Makassar.

Salah satu bentuk keseriusannya, mantan Kasat Brimob Polda Sulsel itu bersilaturahmi dengan pengurus DPD Hanura Sulsel, di kantornya, Jalan AP Pettarani, pada Kamis (26/1/2023).

“Kami silaturahim ke tokoh-tokoh politik, masyarakat. Kebetulan kami hari ini dengan tokoh politik dengan Ketua Hanura. Tentunya silaturahim dan penting bagi kami yang baru di dunia politik sehingga perlu wejangan, petunjuk, arahan oleh senior kita. Sehingga langkah-langkah konkrit dalam berpolitik tidak ada yang merasa dirugikan. Ajang silaturahim ini kami gunakan untuk bertukar pengalaman. Tentu background kami berbeda dengan Ketua Hanura,” jelas Adeni yang ditemui di kantor Hanura Sulsel.

Ia mengaku, sudah 4 bulan terakhir bersosialisasi ke masyarakat tentang niatannya ini. Perihal keinginannnya terjun ke dunia politik, bagi Adeni, adalah hak warga negara untuk terus ikut bersama-sama membangun daerah. Apalagi, katanya, pengalamannya di institusi kepolisian selama 32 tahun dianggap cukup untuk ikut terlibat dalam pemerintahan nantinya.

“Kita berharap dengan potensi yang kami miliki bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam membangun Kota Makassar ini untuk lebih baik lagi,” tutur lelaki kelahiran Jakarta 1962 silam ini.

“Alhamdulillah saya pernah tugas di Makassar menjadi Komandan Brimob (Polda Sulsel) 3 tahun, Direktur Teknologi Informasi (Polda Sulsel) 1 tahun, Kepala Biro Operasi Polda Sulsel selama 2 tahun. Kurang lebih 8 tahun di Makassar, sehingga kami bisa melihat perkembangan kemajuan oleh orang hebat terdahulu,” paparnya.

Ke depan, lanjut lelaki yang terakhir kali menjabat sebagai Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Migran Kawasan Eropa dan Timur Tengah, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia/BP2MI (2022) itu mengatakan, akan lebih banyak lagi terjun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi. Hal ini dianggap perlu, agar nantinya bisa bersama-sama ikut membangun Kota Makassar.

Perihal bergabung ke Partai Hanura, Adena menyatakan, untuk saat ini belum mau bergabung di partai politik.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok menyambut baik kedatangan Adeni ke Partai Hanura. Menurutnya, sebagai partai yang terbuka, tentu harus menerima siapa pun yang ingin melakukan silaturrahmi.

“Kalau soal mengusung, kita punya mekanisme tersendiri di Partai Hanura. Kita saat ini cuma bertukar pikir, bagaimana langkah-langkah politik yang tepat, agar bisa sama-sama saling menguntungkan di Pilwalkot Makassar tahun 2024 mendatang,” kata Amsal.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img