32 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaParlemanLPG Langka, Wakil Ketua DPRD Makassar Minta Masyarakat Tetap Tenang

LPG Langka, Wakil Ketua DPRD Makassar Minta Masyarakat Tetap Tenang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Fenomena kelangkaan gas LPG, khususnya untuk ukuran 3 kg, saat ini memang menjadi momok tersendiri bagi masyarakat. Bukan untuk pertama kalinya terjadi, mengingat beberapa waktu sebelumnya kondisi serupa juga terjadi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kota Makassar, Andi Syuhada Sappaile menduga, bahwa ada beberapa oknum yang bermain untuk menimbun LPG dalam jumlah besar.

BACA: Harla TNI ke-74, Andi Syuhada Harap Sinergitas DPRD-TNI Semakin Baik

“Kalau masalah kelangkaan LPG, khususnya yang 3 kilogram itu kemarin memang ada oknum tertentu yang memborong habis (menimbun),” ujar politisi PDIP tersebut kepada reporter Sulselekspres.com, Senin (7/10/2019) siang.

Lebih lanjut, Andi Syuhada meminta agar pihak Pertamina bisa lebih memperhatikan pendistribusian gas LPG tersebut. Karena tanpa kontrol yang tepat, tentu akan merugikan masyatakat luas, sebab masyarakat yang akan merasakan langsung imbasnya.

BACA: Komisi B DPRD Makassar Minta Perusda Segera Lakukan Perubahan Status

“Cuma memang juga pihak yang terkait (Pertamina) harus benar-benar memperhatikan hal tersebut, karena imbasnya bagi masyarakat,” harap Wakil Ketua II DPRD Makassar tersebut.

Tidak lupa ketua DPC PDIP kota Makassar tersebut berpesan kepada masyarakat agar lebih sabar dan lebih tenang menghadapi persoalan ini, supaya pemerintah bisa memberikan keputusan yang tepat dan aman.

“Untuk masyarakat harap bisa sabar, tenang, dalam menghadapi situasi sulit ini. Terima semua dengan pikiran jernih supaya pemerintah juga aman dalam menyelasaikan kemelut yang ada,” tutupnya.

- Advertisment -

Headline