23 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaHukrimMacan Ringkus Pengedar Sabu Kelas Kakap Kampung Sapiria

Macan Ringkus Pengedar Sabu Kelas Kakap Kampung Sapiria

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tim Macan Satresnarkoba Polrestabes Makassar, meringkus seorang terduga pelaku pengedar narkoba jenis sabu, Muh Alwi alias Gelo (28) di Kampung Sapiria, Makassar, Rabu (1/5/2019).

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika menjelaskan, Pria Warga Jalan Tinumbu ini merupakan residivis yang memiliki jaringan dengan Akbar Ampuh, Bos gerbong narkoba yang tewas bunuh diri dalam lapas kelas I Makassar.

BACA: Macan Amankan Pelaku Pengedar Sabu

“Kita ingat dulu pembakaran rumah yang menewaskan 6 orang, Gelo jga termasuk jaringan peredaran narkoba dari Akbar Ampuh ini,” kata Diari di Polrestabes Makassar Jalan Ahmad Yani, Makassar Jumat (3/5/2019).

Kata Diary, Akbar Ampuh sebelumnya jadi saksi kunci atas kasus pembakaran satu rumah yang menewaskan enam orang di Jalan Tinumbu, Makassar, Agustus Tahun lalu.

Sementara Gelo kata Diary, sempat diamankan sebelumnya, namun karena tidak ada bukti yang didapatkan saat itu, Gelo pun di bebaskan.”Kali ini tertangkap lagi, waktu itu kan tidak ada barang bukti narkobanya, sekarang kita sudah dapatkan,” terang Diari.

BACA: Kedapatan Bawa Sabu, Lelaki Ini Diringkus ‘Macan’

Dari tangan pelaku didapatkan satu buah saset kecil berisi 0.5 gram sabu, dan satu buah telepon genggam merek Nokia kecil berwarna hitam milik pelaku.

Dilanjutkan Diari, Gelo sempat menjalani hukuman selama satu tahun di Lapas Narkotika tahun 2014 lalu,”Dia ini residivis jagoanlah di kawasan Sapiria ini, pengedar kelas tengah. Komandan diakan dulu Ampuh,” tutunya.

Pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat empat tahun penjara dan Maksimal 12 tahun penjara.

Penulis: Agus Mawan

BACA JUGA :  Dua Pengedar Sabu Lintas Kabupaten Diringkus Tim Hiu Polrestabes Makassar
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline