24 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaNasionalMahfud MD Tegaskan WNI Dievakuasi ke Natuna Semua Sehat

Mahfud MD Tegaskan WNI Dievakuasi ke Natuna Semua Sehat

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan seluruh WNI yang sudah dievakuasi dari Wuhan, China dalam kondisi sehat. Mereka kini tengah menjalani observasi selama 14 hari di Natuna.

Mahfud menjelaskan observasi itu dilakukan karena mengikuti standarisasi yang diterapkan World Health Organization (WHO) agar tiap negara melakukan observasi masing-masing warga negaranya yang dievakuasi dari Wuhan.

“Bahwa orang yang pulang dari Wuhan itu sedang ada virus Corona maka sebaiknya di observasi selama 14 hari itu,” kata Mahfud dikutip dari CNNIndonesia, Jumat (7/2/2020).

Mahfud juga mengklaim bahwa Indonesia merupakan satu-satunya negara besar di Asia yang belum memiliki kasus positif virus corona. Sementara negara-negara lain beberapa sudah memiliki kasus positif virus corona.

BACA: Bahas Virus Corona, Dewan Sulsel dan Dinas Kesehatan Gelar RDP

“Yang ingin saya katakan bahwa sampai saat ini Indonesia itu adalah satu-satunya negara besar di Asia yang tidak punya kasus corona. Virus corona itu tuh ndak ada di Indonesia,” kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (7/2).

Mahfud menegaskan bahwa penduduk Indonesia sejauh ini tak ada yang positif terjangkit virus corona. “Terinfeksi aja di sini tak ada,” kata Mahfud.

BACA JUGA :  Mahfud MD Ungkap Isu Resesi Jadi Bahan Serang Pemerintah
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6