32 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikMaju di Pilwalkot Makassar, ARA Fokus Cukupkan Koalisi Parpol

Maju di Pilwalkot Makassar, ARA Fokus Cukupkan Koalisi Parpol

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Desk Pilkada Partai Demokrat Kota Makassar mulai menerima pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Periode 2024-2029, Jumat (03/05/2024) siang tadi.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar Adi Rasyid Ali (ARA) menjadi pendaftar pertama bakal calon Wali Kota Makassar.

ARA diterima Ketua Desk Pilkada Demokrat Kota Makassar Fatma Wahyudin, Ray Suryadi, serta Faisal Ibnu Ketua Bappilu Demokrat Kota Makassar.

Usai mendaftar, Adi Rasyid Ali (ARA) menjelaskan bahwa hari ini ada agenda besar yang dilaksanakan Partai Demokrat Kota Makassar.

Yakni, syukuran Sekretariat DPC Demokrat Kota Makassar terkhusus Desk Pilkada, pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Makassar. “Serta ulang tahun saya memang bertepatan hari ini,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini menambahkan, DPC Partai Demokrat membuka pendaftaran bakal calon secara transparan berdasarkan peraturan organisasi. Sekali pun dirinya dipastikan ikut bertarung.

Meski kursi Partai Demokrat di DPRD Kota Makassar tersisa tiga kursi, namun ARA optimistis bisa maju di Pilwali Kota Makassar.

“Demokrat tiga kursi. Saya sampaikan bahwa Pak Danny Pomanto pertama kali maju di Pilwalkot tanpa ada kursi. Tapi dia bisa dapat. Sementara saya dengan modal tiga kursi, tentu sudah membangun komunikasi dengan satu atau dua partai politik lain,” katanya.

“Kami pernah enam kursi dan sekarang tiga kursi. Saya tau Pemilu kali ini kami dapat arisannya. Tapi tentu saja, Pileg dan Pilkada sangat jauh berbeda. Makanya sebagai kader saya sangat siap asalkan dapat kendaraan politik,” sambung ARA.

Lebih jauh, keponakan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti ini, menegaskan bahwa persoalan logistik telah siap. Untuk itu, fokusnya saat ini adalah kecukupan partai.

“Soal logistik aman, asalkan partainya dulu harus siap. Intinya, saya harus capai partai koalisi dulu. Bukan rahasia umum, maju di Pilkada butuh uang. Kami siapkan itu juga. Tapi bagai ana mau siapkan logistik kalau partai tidak siap. Kan, harus 10 kursi,” terang ARA.

ARA pun menegaskan dirinya di Pilwalkota Makassar tidak sekadar maju.”Saya berharap pilkada kali ini masyarakat lebih melihat kualitas sosok dan figur. Bukan sekadar uang saja,” tutup ARA.

spot_img

Headline

Populer

spot_img