31 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikOptimis Ulang Nostalgia di Sinjai, Andi Seto Daftar Cawalkot Makassar di PKB

Optimis Ulang Nostalgia di Sinjai, Andi Seto Daftar Cawalkot Makassar di PKB

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Desk Pilkada Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar kembali menerima bakal calon wali kota Makassar untuk mengambil formulir penjaringan, Jumat (3/5/2024).

Sehari sebelumnya, Munafri Arifuddin atau Appi yang pertama mengambil formulir penjaringan calon kepala daerah di PKB, giliran Andi Seto Gadhista Asapa menjadi calon kedua datang mengambil formulir di partai besutan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Andi Seto mengambil formulir di Kantor DPC PKB Makassar Jl Hertasning Makassar diwakili oleh tim pemenangannya seperti Amal Sakti, Awaluddin dan beberapa lainnya yang mendampingi.

Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin didampingi Bendahara Desk Pilkada PKB Makassar Dwiana Pamuji Astutik menerima rombongan Mantan Bupati Sinjai Andi Seto.

Dalam penyampaiannya, Andi Makmur mengutarakan rasa syukurnya kepada para kandidat karena memilih mendaftar di PKB, dan kata Andi Makmur ini sebagai bagian dari kebersamaan dalam perjuangan kebangsaan.

“Kami selaku DPC (PKB) bersyukur karena ada keyakinan calon wali kota Andi Seto ingin bersama kami dan meyakinkan kami dengan mendaftar di PKB itu siap untuk bersama-sama,” ucap Andi Makmur.

“Harapan kami siapapun yang datang dan niatan tulus bersama PKB menjadi harapan baik pula bagi kami,” lanjutnya.

Caleg terpilih DPRD Makassar dari Dapil V ini menyampaikan PKB Makassar berhasil meraih hasil signifikan pada Pileg 2024. Dengan raihan Lima kursi di DPRD Makassar yang sebelumnya 2019 hanya meraih Satu kursi di Makassar.

“Saat ini, hasil pemilu, kita berhasil meraih kursi di seluruh dapil (5 dapil) di Makassar. Itu menjadi langkah awal 2024 – 2029 sebagai mitra kerjasama akan datang,” lanjut Andi Makmur.

Ia menjelaskan dalam proses tahapan penjaringan cakada, ada 9 langkah PKB dalam menerima pendaftaran.

Pertama, beber Andi Makmur, bahwa cakada mengikuti alur pendaftaran seperti yang sudah dibuka saat ini. Lalu melakukan proses pengembalian formulir.

“Saat pengembalian kita akan klik (laman pendaftaran) sehingga terdaftar di DPP PKB. Jadi kita akan klik bersama dan print. Itu alur dan penanda mendaftar secara online yang diadakan oleh dpc,” pungkasnya.

Andi Makmur menambahkan cakada (calon kepala daerah) yang mendaftar untuk menyiapkan visi dan misinya sebagai calon orang nomor Satu di Makassar.

Selanjutnya Desk Pilkada DPC PKB Makassar akan membedah visi misi setiap cakada yang mendaftar. Mulai dari aspek pemberdayaan perempuan dan anak, pemberdayaan masyarakat dan aspek jalan perjuangan PKB untuk ummat.

“Kami ada badan ortom garda bangsa, perempuan bangsa, buruh migran, lakunham dan lainnya yang akan dilibatkan melakukan bedah visi misi, seperti apa komitmen Andi Seto dalam aspek visi dan misi yang kami sebut diatas,” bebernya.

Andi Makmur kembali mengimbau agar menyiapkan visi dan misi saat pengembalian formulir sebagai langkah komunikasi DPC PKB menunjuk perwakilan ke DPP.

“Kedua tentu ada mekanisme survei bagi cakada, untuk melaporkan dan setiap calon dikirimi. Tetapi kewenangan kami menerima dan meneruskan ke DPP, tidak dalam menjanjikan calon. Saran kami kewajiban visi misi sudah selesai sebelum mengembalikan agar dasar UKK di DPP,” tutup Andi Makmur.

Kebersamaan di Sinjai, Andi Seto Ingin Ulang di Pilkada Makassar.

Sementara itu, tim pemenangan Andi Seto, Amal Sakti menyampaikan terima kasih kepada PKB Makassar yang telah menerima.

“Terima kasih atas penerimaannya. Kami mewakili Andi Seto datang mengambil formulir. Saya kira dari awal hubungan komunikasi dengan PKB terjalin erat. Andi Seto sebelumnya sudah silaturahmi dan ngopi di DPC PKB, dan beliau menanyakan jadwal pengambilan formulir,” ucap Amal Sakti.

“Kita ambil formulir hari Jumat, karena ini hari yang mulia, dan mengharapkan keberkahan. Mudah-mudahan pengambilan ini menjadi berkah sehingga berjodoh di Pilwali. Semoga partai lain juga ada yang bersama, di Pilwali dan kita menjadi pemenang,” sambung Amal Sakti yang juga mantan Ketua HMI Cabang Makassar.

“Tadi ada beberapa pesan terkait mekanisme, Insya Allah kami tim Seto akan mempelajari dan mengikuti alur ditetapkan. Termasuk survei menjadi dasar gerak bekerja di Pilwali nantinya,” ujar Amal.

Awaluddin menambahkan bahwa PKB dan Andi Seto memiliki histori panjang karena menjadi salahsatu pengusung di Pilkada Sinjai yang memenangkan Andi Seto sebagai bupati.

“Kami ingin mengulang histori di Sinjai membawa ke Makassar bahwa kebersamaan, emosional itu sudah lama terjalin. Sehingga kami berharap bersama berjuang memenangkan Pilwali Makassar,” tambah Awaluddin yang juga jubir.

spot_img

Headline

Populer

spot_img