23 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaOlahragaMakassar Duduki Peringkat Pertama Raihan Medali Porprov Sulsel 2022

Makassar Duduki Peringkat Pertama Raihan Medali Porprov Sulsel 2022

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BULUKUMBA,SULSELEKSPRES.COM – Memasuki hari ke empat Perolehan jumlah medali Kontingen Porprov Kota Makassar di ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XVII Sulsel 2022 terus mengalami peningkatan.

Hal itu terlihat sejak pembukaan Porprov Sulsel 2022 hingga, Selasa, 25 Oktober 2022 kontingen kota Makassar menjadi kontingen peraih medali emas terbanyak dari kontingen lainnya.

Tim Data Center Kontingen Kota Makassar mencatat perolehan medali secara keseluruhan sebanyak 176 medali, dengan rincian 85 medali emas, medali perak 36 dan 58 medali perunggu.

BACA JUGA :  Dengan 10 Pemain, Sepak Bola Porprov Parepare Kalahkan Makassar 2–0

Adapun cabor penyumbang medali terbanyak adalah cabor renang dengan total 32 medali dengan rincian 20 medali emas, 4 perak dan 8 perunggu.

Untuk Cabor penyumbang medali perak tertinggi masih ditempati cabor Judo dengan 9 medali perak.

Walaupun telah mengoleksi 84 medali emas, namun jumlah ini masih jauh dari jumlah medali emas yang ditargetkan sebanyak 176 medali emas.

BACA JUGA :  Delapan Altet Muda Cabor Tenis Meja Parepare Siap Rebut Medali Emas di Porprov Sulsel

Kontingen Porprov Makassar yakin Bisa Capai Target Medali di Porprov Sulsel
Melihat jadwal pertandingan Porprov Sulsel yang masih setengah perjalan pelaksanaannya tentu perolehan medali masih bisa terus bertambah hingga target medali emas tercapai.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Makassar Ahmad Susanto mengucapkan rasa syukurnya atas raihan medali Kontingen Kota Makassar yang telah mencapai 84 medali emas di hari keempat pelaksanaan Porprov Sulsel.

“Syukur Alhamdulillah, melihat perolehan medali hingga saat ini, sesuai target kita dan menjadi kabar baik untuk warga Kota Makassar,”Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ahmad Susanto berpesan agar semua atlet tetap fokus dan menjaga kekompakan tim agar apa yang menjadi cita-cita besar pemerintah Kota Makassar dan Koni Kota Makassar serta semua peserta Kontingen Porprov XVII Kota Makassar dapat tercapai di Porprov Sulsel 2022 ini.

BACA JUGA :  Lantik Pengurus di Takalar, Muaythai Sulsel Harap Dipertandingkan di Porprov 2022

“Tetap jadikan setiap pertandingan adalah partai final sehingga kita bisa meraih kemenangan demi kemenangan,” kata Ahmad Susanto.

Sementara data dari tim data KONI Sulsel

1. Makassar 80 emas, 35 perak dan 56 perunggu.

2 . Pangkep 20 emas, 22 perak, 22 perunggu.

3. Sinjai 15 emas, 19 perak dan 47 perunggu.

4 . Bone 13 emas, 12 perak, 22 perunggu.

5 . Selayar 9 emas, 11 perak dan 9 perunggu.

spot_img

Headline

Populer