24 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaOlahragaMakassar Sementara Tempati Peringkat Pertama Perolehan Medali di Porprov XVII

Makassar Sementara Tempati Peringkat Pertama Perolehan Medali di Porprov XVII

PenulisYusnadi
- Advertisement -

SINJAI,SULSELEKSPRES.COM – Kontingen Makassar berhasil menduduki peringkat pertama perolehan sementara medali Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Porprov Sulsel) Ke XVII Tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, selama 9 hari, terhitung mulai tanggal 22 hingga 30 Oktober.

Hingga Minggu 23 Oktober 2022 pukul 17.20 Wita, Kontingen Makassar berhasil meraih 44 medali Porprov Sulsel. Rinciannya, 20 medali emas, sepuluh perak, dan 14 perunggu.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto sapaan Danny Pomanto merasa bersyukur Kontingen Makassar mampu menunjukkan kualitas diri pada ajang olahraga tingkat provinsi.

“Kita patut bersyukur karena kontingen Makassar masih di unggulkan di beberapa cabang olahraga. Dan data terakhir saya dapat kita sudah meraih 20 medali emas,”terangnya.

Danny Pomanto juga terus memberikan semangat kepada para atlet yang sedang berjuang di Porprov Sulsel XVII Tahun 2022. Ia berharap target 167 medali emas tahun ini bisa di raih Kontingen Makassar.

“Jaga kesehatan dan terus berjuang, kita berharap target 167 medali emas bisa kita raih tahun ini,” harapnya.

Disisi lain, Asa Tim Putra Sepak Takraw Kota Makassar untuk mengamankan medali emas Porprov XVII Sulsel, terbuka lebar. Tiket final sukses di genggam.

Keberhasilan Tim Putra Sepak Takraw Kota Makassar melenggang ke final usai menumbangkan Gowa, 3-0, di Sinjai, Minggu, (23/10/2022).

Di partai puncak, Tim Putra Sepak Takraw Kota Makassar akan bertemu pemenang antara Sidrap atau Bantaeng yang sesaat lagi bertarung.

Adapun partai final Tim Putra Sepak-Takraw Porprov XVII Sulsel 2022 akan di langsungkan di Sinjai, Senin (24 Oktober) besok.

Potensi emas bagi kontingen Makassar pada nomor pertandingan ini, terbilang besar. Pada babak penyisihan, Makassar selalu menang telak 3-0 atas lawannya. Baik kala bersua Palopo dan Sinjai.

Pelatih Sepak-Takraw Makassar, Muslimin mengapresiasi hasil yang di raih atletnya di nomor pertandingan tim putra.

Kami akan berjuang keras di final dan memberikan yang terbaik untuk Makassar,” ujarnya.

Berdasarkan data yang di himpun, cabang olahraga yang menyumbang medali emas yaitu judo sepuluh medali. Cabor renang tiga medali, panahan, panjat tebing, dan taekwondo masing-masing dua medali, serta pencak silat satu medali.

Untuk medali perak di sumbang cabor judo sembilan medali dan panahan satu medali perak. Sementara, medali perunggu di sumbang cabor judo sembilan medali, taekwondo empat medali, dan panjat tebing satu medali.

spot_img

Headline

Populer