32 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahMaksimalkan Program Pesiar dan BPJS Online, Pemkot Parepare Bersama BPJS Kesehatan Teken...

Maksimalkan Program Pesiar dan BPJS Online, Pemkot Parepare Bersama BPJS Kesehatan Teken MoU

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melakukan penandatanganan kerja sama dengan BPJS Kesehatan, tentang pelaksanaan kegiatan pemetaan, penyisiran Adokasi dan Registrasi (Pesiar) program jaminan kesehatan nasional dan tentang pelaksanaan program BPJS Kesehatan online di Kota Parepare.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Parepare, Andi Rismaniswati Syaiful pada kesempatan tersebut menyampaikan, Program Pesiar yang dikerjasamakan dengan Pemerintah Daerah ini merupakan program terobosan pemerintah pusat yang dikolaborasikan ke daerah untuk mengoptimalkan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Jadi Pesiar ini maksudnya dipetakan dulu datanya karena tujuan kita mengoptimalkan Inpres Nomor 1 salah satunya meningkatkan keaktifan. Jadi dipetakan dulu kemudian di Advokasi untuk peserta yang belum dan tidak aktif sebagai peserta JKN,” katanya.

Lebih lanjut Risma menjelaskan, untuk program Pesiar ini masih dalam uji coba tahap ke dua. Secara bertahap kedepannha akan mencakup seluruh Kelurahan/Desa di seluruh Indonesia.

Ia menambahkan, selain program Pesiar, BPJS Kesehatan juga melakukan kerjasama terkait BPJS Online. Hal ini lanjutnya, untuk memudahkan akses masyarakat yang berada di wilayah ekstrim untuk mendapatkan pelayanan JKN.

Sementara, Pj. Walikota Parepare Akbar Ali pada kesempatan tersebut menyambut positif kerjasama yang dilakukan ini. Pemerintah kota kata Akbar, akan terus memberikan dukungan baik dalam hal kebijakan maupun memyampaikan kepada masyarakat untuk terlibat aktif dalam BPJS Kesehatan.

“Kami Pemerintah Kota sangat merespon dengan apa yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan di wilayah Kota Parepare. melalui kerjasama ini kami harapkan dapat meningkatkan pelayanan sosial kepada masyarakat, dan bisa menyentuh seluruh segmen pemerintahan yang ada di Kota Parepare,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam program pesiar BPJS Kesehatan ini menggandeng 6 Kelurahan yang ada di Kota Parepare.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kota dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Parepare.

spot_img

Headline

Populer

spot_img