31 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaEkbisMall Mulai Ramai Meski Sejumlah Gerai Masih Tutup

Mall Mulai Ramai Meski Sejumlah Gerai Masih Tutup

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Selasa siang. Sekitar pukul 13:30 WITA, Muti (23) dan Lia (22) bergabung dalam barisan. Mereka bersama puluhan orang lainnya tampak antusias menunggu giliran.

Di depan barisan terlihat dua orang petugas dengan alat pengukur suhu tubuh di tangannya. Kedua petugas tersebut tampak lelah, tetapi masih bersabar memeriksa satu persatu suhu tubuh pengunjung Mall Panakkukang.

Siang ini (26/5/2020) pengunjung Mall Panakkukang mulai padat, tidak terkecuali Muti dan Lia, meskipun sejumlah gerai masih tertutup.

“Jalan-jalan ji saja. Sama ada juga mau ku beli di Lotte. Karena kan banyak diskon,” Muti menjelaskan sembari tersenyum

Muti memilih mall untuk melepas rasa penat setelah lama berdiam diri di rumah. Menurut Muti, jalan-jalan bisa jadi solusi mengusir suntuk.

“Sekalian refreshing juga. Lama ki tinggal di rumah, jadi bosan. Suntuk juga tembok terus dilihat,” beber Muti.

Meski masih dalam suasana lebaran, tetapi kedua pemudi tersebut memilih keluar rumah. Mereka menilai lebaran kali ini terasa berbeda. Sepi, tidak seperti lebaran-lebaran sebelumnya.

“Lebaran memang tapi sepi mi. Tidak seperti lebaran tahun lalu. Kalau dulu biasanya itu pergi ki liburan sama keluarga, tapi sekarang tidak,” celetuk Lia.

BACA: Tak Ada Lagi PSBB di Sulsel, Gubernur Minta Protokol Kesehatan Dipatuhi

Mereka berdua ternyata tidak menyangka kalau sebagian gerai masih tutup. Tetapi cukup lega karena lokasi tujuan mereka belanja sudah buka.

“Tidak tau juga. Saya kira buka semua mi. Tapi kan Lotte buka mi, jadi tidak pergi kosong ki,” lanjut Muti.

Berdasarkan pengamatan Sulselekspres.com, setidaknya masih ada 40% gerai yang belum buka di dalam Mall Panakkukang.

Bahkan sejumlah akses menuju lantai II masih tutup, seperti lift bagian belakang (depan Lotte Mart) masih diberi alat penghalang agar pengunjung tidak naik ke lantai II lewat lift tersebut.

BACA JUGA :  Daerah Dilarang Seenaknya Buat Kebijakan, NA Tegaskan Mal di Sulsel Ditutup

Meski terlihat ramai, akan tetapi pengunjung masih diwajibkan mengenakan masker. Bahkan beberapa petugas juga masih menggunakan face shield dalam melayani pengunjung.

Di dalam Mall juga para pengunjung diberi arahan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, melalui pengeras suara yang dipasang di sejumlah titik.

Selain itu, sejumlah petugas juga tampak berjaga di sejumlah titik yang ada di dalam Mall.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline