29 C
Makassar
Rabu, September 23, 2020
Beranda Daerah Manajemen RSUD Andi Makkasau Terima Kunjungan BMGF

Manajemen RSUD Andi Makkasau Terima Kunjungan BMGF

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, menerima kunjungan salah satu yayasan kesehatan dunia yakni BMGF, Jumat (14/02/2020).

Sekadar diketahui, BMGF adalah sebuah yayasan kesehatan dunia, yang bertujuan memperbaiki sistem kesehatan, dan mengurangi kemiskinan ekstrem di seluruh dunia. Selain itu, untuk memperluas kesempatan pendidikan serta akses ke teknologi informasi. Yayasan tersebut didirikan oleh Bill Gates Foundation.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Sri Ummi Wahyuni mengatakan, sebagai tindak lanjut pelaksanaan Expanded Program on Immunization (EPI) and Vaccine Preventable Disease (VPD) Surveilance Review, pihak BMGF yang diwakili Arindam Ray, mengunjungi rumah sakit.

“Kegiatan merupakan hasil kerja sama antara Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia,” katanya.

Sri menjelaskan, dalam kunjungan tersebut para surveilans melakukan penelusuram kebeberapa tempat seperti apotek, bangsal perawatan anak, untuk memeriksa ketersediaan vaksin dan obat-obatan.

“Dalam kesempatan ini BMGF melalui Dinas Kesehatan berjanji akan memberikan bantuan berupa lemari pendingin untuk obat-obatan. Kami bersyukur karena perwakilan dari BMGF kagum dengan kebersihan rumah sakit Andi Makkasau,” paparnya.

Headline

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...