27 C
Makassar
Kamis, September 24, 2020
Beranda Metropolis Garuda di Lautku, Bintahwil Apel Kelengkapan

Garuda di Lautku, Bintahwil Apel Kelengkapan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Panitia Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) “Garuda Di Lautku” melaksanakan Apel kelengkapan bertempat di depan gedung Samadikun Lantamal VI pada Jum’at Pagi (14/02/2020).

Bintahwil “Garuda Di Lautku” tersebut adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Kreatif dalam rangka event “Garuda Di Lautku” (GDL) Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 di Pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020.

Apel kelengkapan tersebut, dipimpin langsung oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E., sebagai Koordinator Binpotmar Kreatif yang bertujuan untuk mengecek kesiapan fisik dan perlengkapan untuk mendukung kegiatan Bintahwil di pulau Kodingareng Lompo ini.

Dalam arahannya Aspotmar Danlantamal VI menyampaikan Kegiatan Bintahwil yang akan dilaksanakan hari sabtu tanggal 15 Februari 2020 besok ini meliputi penanaman ratusan bibit pohon Sukun, Cemara, Ketapang dan Kelapa Hibrida serta Bersih Pantai dan pembagian sembako kepada masyarakat pulau Kodingareng Lompo.

“Untuk itu perlu adanya pelaksanaan apel kelengkapan fisik baik itu personel maupun material yang akan digunakan serta menyampaikan informasi dan pembagian tugas atau tanggung jawab kerja agar prajurit paham dan mengetahui tugasnya agar selama kegiatan Bintahwil berlangsung dapat berjalan lancar”, ujar Aspotmar Danlantamal VI.

Kegiatan tersebut juga akan melibatkan berbagai kalangan diantaranya unsur maritim Kota Makassar, Pemerintahan setempat, TNI/POLRI serta Saka Bahari Sulsel dan masyarakat umum pulau Kodingareng Lompo, tambah Aspotmar Danlantamal VI.

“Segera lengkapi perlengkapan yang kurang agar kegiatan Bintahwil yang merupakan bagian dari Binpotmar Kreatif Garuda Di Lautku ini dapat terlaksana dengan sukses dalam rangka mendukung event bertaraf nasional Garuda Di Lautku Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020”, tambah Aspotmar Danlantamal VI.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...