30 C
Makassar
Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaOlahragaManchester United dan Tiga Tim London Berebut Dua Tiket Liga Champions

Manchester United dan Tiga Tim London Berebut Dua Tiket Liga Champions

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM- Barclais Premier League musim 2018/2019 sudah memasuki pekan ke-35. Itu artinya, pertandingan liga tertinggi Inggris hanya menyisakan tiga laga saja.

Sejauh ini, Liverpool dan Manchester City dipastikan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan. Sebab dua tim ini menjadi penghuni dua besar klasemen sementara dan masih saling jegal untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris.

Bagi Manchester City yang berstatus sebagai juara bertahan, mereka tentu ingin mempertahankan gelar juaranya. Sementara bagi Liverpool, menjadi kampiun musim ini akan mengakhiri puasa gelar liga mereka selama 29 tahun terakhir.

Akan tetapi persaingan sengit Liga Inggris tidak hanya berlaku bagi kandidat juara saja. Sebab empat tim di bawahnya juga saling jegal demi mengamankan tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Empat tim tersebut didominasi oleh tim London. Sebab tiga diantaranya, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal adalah tim yang berasal dari satu kota. Sementara Manchester United menjadi satu-satunya tim dari kota Mancheater dalam perebutan dua tiket Liga Champions.

Jika kita melihat peluang, maka Tottenham jelas lebih diuntungkan. Sebab The Lily White memiliki poin paling banyak diantara keempatnya. Selain itu, anak asuh Mauricio Pochettino juga akan menghadapi tim yang tidak bisa lagi finish di zona Champions ataupun Europa.

Di tiga laga sisa, Tottenham akan menghadapi West Ham United, Bournemouth, dan Everton. Beruntungnya, dua laga terakhir akan berlangsung di markas baru mereka, New White Hart Lane.

Tim London lainnya, Chelsea, untuk sementara waktu duduk di posisi keempat, tetapi posisi itu sama sekali belum aman. Sebab mereka masih memiliki lawan yang lebih berat di sisa laga.

Laga paling berat adalah kontra Manchester United di Old Trafford oada 28/4/2019 besok. Selain itu, The Blues juga masih akan menghadapi Leicester City. Dan satu laga lainnya akan mereka melawan Watford.

BACA JUGA :  Alam Bawah Laut, Ini 4 Manfaat Scuba Diving Bagi Kesehatan

Akan tetapi jika mereka gagal finish di zona Champions, mereka masih punya alternatif lain untuk mentas di Liga Champions. Caranya, mereka wajib menjadi jawara di Liga Europa musim ini.

Hal serupa juga berlaku bagi Arsenal, mereka bisa saja lolos ke Liga Champions musim depan meski terdepak dari empat besar di akhir musim. Mereka bisa memanfaatkan peluang juara di Liga Europa musim ini.

Akan tetapi, posisi Manchester United menjadi yang paling genting. Mereka sendiri saat ini berada di posisi enam klasemen sementara. Selain itu, mereka tidak punya alternatif lain untuk tampil di Liga Champions musim depan selain finish di empat besar Liga Inggris musim ini.

Selain itu, Setan Merah juga menjadi tim yang memiliki poin dan jumlah gol paling buruk diantara keempatnya. Apalagi mereka masih harus bertarung kontra Chelsea. Setelahnya, jalan mereka cenderung mudah, sebab mereka hanya akan menghadapi Cardif City dan Huddersfield Town.

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.139,5
EUR
16.445,6
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.400,6
SGD
10.508,0