26 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaHealthManfaat Blueberry, Mencegah Penyakit hingga Memelihara Kesehatan Tubuh

Manfaat Blueberry, Mencegah Penyakit hingga Memelihara Kesehatan Tubuh

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Beragam nutrisi penting yang terkandung di dalam buah mampu mencegah berbagai penyakit berbahaya hingga menjaga Kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat yang dirasakan oleh tubuh jika rutin mengonsumsinya:

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan vitamin, mineral, serat, dan antioksidan di dalam buah mampu mengatasi penumpukan lemak dan kerusakan pembuluh darah jantung. Dengan begitu, risiko penyakit jantung dapat dicegah.

  1. Menunjang Kesehatan Otak

Menunjang Kesehatan otak termasuk menjaga daya ingat dan konsentrasi menjadi manfaat buah blueberry selanjutnya. Jika dibarengi dengan penerapan pola hidup sehat, buah ini mampu menurunkan risiko kerusakan otak seiring dengan bertambahnya usia.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat yang satu ini berkat kandungan vitamin C dan antioksidan. Keduanya mampu merangsang pembentukan kolagen kulit. Jika dikonsumsi secara rutin, buah ini dapat mengatasi tanda penuaan dini. Contohnya seperti keriput, dan kerusakan akibat paparan sinar UV.

  1. Menurunkan Risiko Kanker

Vitamin C dan antioksidan dalam buah ini mampu melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Nutrisi tersebut dapat menurunkan risiko kanker kanker paru-paru, kanker mulut, kanker prostat, dan kanker usus besar.

  1. Menjaga Kadar Gula Darah

Blueberry juga mampu menjaga kadar gula darah dalam tubuh karena kandungan serat, vitamin, mineral, dan antioksidan di dalamnya. Jika kamu adalah pengidap diabetes, mengonsumsi buah ini dapat membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

Jika kamu ingin mengonsumsinya, pilih buah blueberry yang sudah matang, berkulit halus dan bersih, serta memiliki warna biru cerah. Jangan konsumsi buah dalam keadaan lunak, layu, dan berjamur. Selain dikonsumsi langsung, kamu bisa mencampurkan buah ini ke dalam kue, salad, atau yoghurt.

Kamu juga bisa mengolah buah ini menjadi jus atau smoothies. Jangan lupa untuk mencuci sebelum mengonsumsinya, agar tidak keracunan atau terinfeksi bakteri dari buah yang kotor.

Sumber: halodoc.com

 

spot_img
spot_img

Headline