30 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaHealthManfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Wanita

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Wanita

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Memiliki rasa asam manis yang menyegarkan membuat sirsak menjadi salah satu buah yang digemari banyak orang.  Buah ini biasanya dimakan secara langsung, tetapi bisa juga diolah menjadi jus sirsak atau minuman lainnya.

Tidak hanya punya rasa yang enak, daging buah sirsak juga mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh, seperti vitamin B1, B2, B3, C, kalsium, folat, zat besi, magnesium dan masih banyak lagi. Selain daging buahnya yang penuh nutrisi, daun buah sirsak ternyata juga bisa memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, khususnya untuk wanita.

Manfaat daun sirsak baik untuk kesehatan wanita, antara lain:

  1. Mencegah Kanker Payudara

Daun sirsak mengandung senyawa anti kanker yaitu acetogenins (AGEs). Menurut studi yang dilakukan oleh Soilia dan kawan-kawan, ekstrak daun sirsak bisa membunuh sel kanker payudara dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker.

  1. Baik untuk Kesuburan

Minum teh daun sirsak dikatakan juga baik untuk kesuburan wanita. Hal Itu karena daun herbal tersebut berkhasiat untuk meningkatkan ovulasi dan juga melancarkan siklus menstruasi. Dengan begitu, daun sirsak bisa membantu meningkatkan kesuburan. Namun, manfaat daun sirsak yang satu ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

  1. Menurunkan Berat Badan

Bagi para wanita yang ingin menurunkan berat badan, cobalah minum secangkir teh daun sirsak setiap hari. Minuman dengan tambahan daun herbal tersebut bisa membantu membakar kalori dan mengurangi lemak tubuh. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada daun sirsak juga bisa membantu melancarkan pencernaan. Dengan begitu, berat badan kamu pun bisa berkurang.

  1. Memperlambat Penuaan Dini

Manfaat daun sirsak yang tentunya diidamkan oleh para wanita adalah memperlambat penuaan dini. Hal itu berkat kandungan vitamin C dan asam askorbat yang mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

Sumber: Halodoc.com

 

 

spot_img
spot_img

Headline