25 C
Makassar
Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaHealthManfaat Garam Himalaya untuk Wajah

Manfaat Garam Himalaya untuk Wajah

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Tidak hanya untuk bumbu masakan dan menjaga kesehatan, garam Himalaya juga bermanfaat untuk kesehatan wajah. Berikut manfaatnya:

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Garam Himalaya adalah eksfoliator alami sehingga ia efektif menghilangkan sel-sel kulit mati dan dapat melembutkan kulit. Sebenarnya jika kamu menggunakan garam biasa, bisa saja ia mengangkat sel kulit mati, tapi garam biasa bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Garam Himalaya ini tidak akan membuat kulit kamu kering. Bahkan ia dapat membantu mengembalikan hidrasi ke pori-pori kulit, sehingga seusai kamu menggunakannya kulit jadi lebih halus dan tetap kenyal.

2. Melancarkan Peredaran Darah

Pengelupasan kulit akan merangsang aliran darah sehingga dapat mampu menjadikan kulit tampak segar dan sehat. Bila dilakukan dalam jangka panjang, penggunaan garam Himalaya dapat meningkatkan sirkulasi darah karena ia memicu produksi kolagen dan mempertahankan tingkat kolagen yang lebih tinggi di dalam tubuh. Efeknya, kulit jadi tidak gampang keriput dan kerut-kerut halus pun menghilang.

3. Membantu Mengatasi Masalah Eksim dan Psoriasis

Eksim dan psoriasis adalah dua masalah kulit yang paling umum. Sayangnya, saat ini tidak ada obat untuk keduanya. Namun, garam Himalaya diduga memiliki manfaat untuk kesehatan wajah yang satu ini.

Buat kamu yang memiliki masalah dengan eksim dan psoriasis, cobalah untuk mengambil beberapa sendok garam Himalaya dan mencampurnya dengan air hangat. Rendam area kulit yang mengalami masalah eksim dan psoriasis, lalu keringkan dan oleskan pelembap.

4. Baik untuk Kulit Wajah yang Sensitif

Jika kamu memiliki permasalahan kulit wajah akibat kulit yang sensitif, bisa jadi garam Himalaya adalah pilihan tepat buatmu. Tidak seperti garam lainnya, Garam Himalaya dapat mengangkat sel kulit mati dengan lembut, sehingga kamu tidak perlu khawatir kulitmu yang sensitif tersebut akan semakin kering.

5. Memberikan Efek Relaksasi pada Wajah

Perubahan cuaca maupun rutinas sehari-hari bisa menyebabkan kulit wajah mengalami stres, sehingga wajah menjadi kusam. Perawatan garam Himalaya dapat membantu mengatasi stres pada kulit wajah.  Garam Himalaya juga dapat memberikan efek relaksasi pada kulit wajah sehingga membuatnya lebih sehat dan berseri.
Sumber: halodoc.com

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline