32 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaHealthManfaat Masker Mentimun pada Kulit Wajah

Manfaat Masker Mentimun pada Kulit Wajah

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COMMentimun mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya. Berikut ini beberapa manfaat mentimun untuk kesehatan kulit wajah:

  1. Mengurangi pembengkakan pada kulit wajah

Studi menemukan bahwa mentimun memiliki kemampuan untuk mengurangi pembengkakan pada kulit. Manfaat ini sangat membantu jika kamu kurang tidur dan muncul lingkaran gelap dan bengkak di bawah mata. Irisan mentimun dingin atau masker mentimun dapat mengurangi bengkak, sekaligus “membangunkan” kulit yang lelah.

  1. Mengurangi jerawat

Kulit berminyak dan sel kulit mati dapat menyumbat pori-pori dan memicu munculnya jerawat. Mentimun yang bersifat astringen ringan, dapat membantu membersihkan kulit dan mengencangkan pori-pori. Dengan begitu jerawat pun akan berkurang.

  1. Mencegah penuaan dini

Menurut studi di National Health Institutekomponen antioksidan dalam mentimun dapat menjadikannya bahan-bahan anti-aging atau antipenuaan. Selain itu, mentimun mengandung vitamin C dan asam folat yang bermanfaat bagi kulit.

Vitamin C memiliki kemampuan untuk merangsang pertumbuhan sel baru. Sementara itu, asam folat membantu melawan racun lingkungan yang membuat kulit terlihat lelah atau menua sebelum waktunya. Gabungan komponen-komponen tersebut dapat membantu kulit terlihat lebih kencang dan sehat.

  1. Menenangkan iritasi kulit

Efek pendinginan dan antiinflamasi mentimun dapat membantu meringankan rasa sakit, kemerahan, dan iritasi yang disebabkan oleh sengatan matahari, gigitan serangga, dan ruam.

  1. Menghidrasi kulit wajah

Mentimun mengandung 96 persen air. Meskipun air saja tidak cukup untuk melembapkan kulit, masker mentimun dapat dengan mudah dicampur dengan bahan pelembap lainnya. Misalnya madu atau lidah buaya, untuk melembapkan dan menenangkan kulit.

Sumber: halodoc.com

spot_img

Headline

Populer